4.800 Lansia di Kota Tangerang Mulai Disuntik Vaksin Sinovac

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Sebanyak 4.800 lansia di Kota Tangerang mulai menjalani suntik vaksin Sinovac produksi PT Biofarma. Vaksinasi itu diberikan secara bertahap. Pada tahap awal suntik vaksin dilakukan di GOR Karawaci, Kota Tangerang.

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

"Untuk tahap awal atau hari pertama, vaksinasi diberikan pada 250 lansia dengan umur d atas 50 tahun. Dan pelaksanaannya terpusat di GOR Karawaci," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu, 10 Maret 2021.

Dia melanjutkan, secara bertahap proses vaksinasi akan dilakukan di setiap puskesmas yang ada. Dengan target per hari sebanyak 200 hingga 900 lansia yang divaksin.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

"Vaksinasi kepada lansia ini kita targetkan selesai pada 13 Maret 2021, dengan per harinya akan melakukan suntik vaksin ke 200 hingga 900 lansia baik itu di puskesmas, rumah sakit dan sejumlah tempat lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan, dalam proses vaksinasi ini, diharapkan tidak ada kasus KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi. Namun, bila nantinya ditemukan, pihaknya telah menyiapkan fasilitasnya.

Arief Wismansyah Umumkan Maju Pilgub Banten, Siap Tantang Airin hingga Rano Karno

"Sejauh ini (kasus) KIPI tidak ada, tapi kita juga antisipasi dengan menyiapkan fasilitasnya, untuk yang berat di RSU Kota Tangerang, dan yang ringan di puskesmas," ujarnya.
 

Suasana keberangkatan jamaah haji kota tangerang menuju embarkasi Pondok Gede

Pj Walkot Tangerang Wanti-wanti Jemaah Haji Tak Bawa Alat Masak ke Tanah Suci

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin melepas ratusan jemaah haji yang masuk dalam kloter pertama untuk diberangkatkan ke Tanah Suci

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024