BNPB Beri Penghargaan DKI Jakarta Dalam Tangani Kebencanaan

BNPB Beri Penghargaan ke Provinsi DKI
Sumber :
  • IG Wagub Ahmad Riza Patria

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini terkait dengan penanganan bencana, yang diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kasih Ruang Karier dan Promosikan Puluhan Ribu Karyawan, Intip Strategi IWIP

"Alhamdulillah, prestasi kembali ditorehkan Pemprov DKI Jakarta, kali ini prestasi itu di bidang penanganan bencana," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Kamis, 11 Maret 2021.

Ia menjelaskan, bahwa penghargaan itu diberikan secara virtual yang diserahkan oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. Penghargaan diberikan atas penyiapan perencanaan kesiapsiagaan dan kajian risiko bencana yang selama ini dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Masuk Jadi 7 Kontributor Pajak Terbesar, BUMI Raih Penghargaan Kemenkeu

Baca juga: MER-C Dapat Penghargaan dari BNPB Dalam Tangani Bencana

"Penghargaan ini semakin memotivasi Pemprov DKI Jakarta untuk terus meningkatkan pengabdian dan pelayanan pada masyarakat," katanya.

Lee Do Hyun Menangkan Penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2024

Ia mengatakan, penghargaan ini adalah hasil kerja keras dari jajaran di Pemprov DKI Jakarta. Seperti BPBD, Dinas SDA, Damkar, Bina Marga, Dinsos, Dinas LH (PPSU dll) Satpol PP,  Dishub, Dinas Gulkarmat, Dinkes dan seluruh Dinas.

Banyak unsur lagi di luar pemerintah provinsi, menurutnya yang punya jasa besar dalam membantu penanganan bencana di DKI. Seperti TNI dan Pori, NGO hingga palang merah Indonesia. Juga para pegiat media sosial hingga tenaga kesehatan, dan pihak swasta lainnya.

"Gotong royong besar yang kita lakukan ini terinspirasi dari kakek-nenek kita, serta generasi yang berjuang sebelum kelahiran kita. Gotong royong adalah warisan dan modal terbesar kita sebagai bangsa Indonesia. Sepeninggal kita nanti, semoga gotong royong yang lebih besar lagi akan dilakukan oleh anak-anak kita sekarang dan generasi selanjutnya," ujarnya.  

Selain Jakarta, beberapa daerah penerima penghargaan lainnya adalah Provinsi Papua Barat, Kota Ambon, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi NTB, Provinsi Jawa Barat, dan Kota Kupang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya