Diduga Provokasi, Polisi Amankan Sejumlah Simpatisan Habib Rizieq

Ricuh Simpatisan Saat Sidang Habib Rizieq
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Polres Metro Jakarta Timur mengamankan sejumlah simpatisan Habib Rizieq Shihab yang menggelar aksi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Alasan Pria Bunuh Waria di Sukabumi, Tolak Hubungan Sesama Jenis

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan simpatisan yang diamankan lantaran melakukan tindakan provokasi saat diimbau untuk membubarkan diri.

"Tadi mengamankan satu, dua orang untuk melakukan edukasi sekaligus mengingatkan untuk tidak melakukan tindakan provokasi yang mengakibatkan terjadinya kerumunan," kata Erwin Kurniawan di PN Jakarta Timur, Jumat.

Erwin mengatakan bahwa pihak kepolisian sudah memberikan imbauan untuk tidak menggelar aksi di depan gedung pengadilan terlebih dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Strategi Irjen Sandi dan Anak Buah Sukseskan World Water Forum di Bali

"Jangan sampai akibat tindakannya oknum ini memicu yang lain ikut dan tidak menaati protokol kesehatan," ujar Erwin Kurniawan.

Dia menambahkan juga melakukan tes usap antigen terhadap simpatisan Rizieq Shihab yang diamankan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Selanjutnya para simpatisan yang diamankan dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Bikin Geleng Kepala, Alasan Penjual Siomay di Semarang Curi Ratusan Celana Dalam Wanita

"Kita melakukan interogasi dan sebagainya sehingga sampai jelas bahwa yang bersangkutan dinyatakan bukan bagian daripada yang kita curigai punya niat lain," imbuhnya. (Ant)

Baca juga: Habib Rizieq Akui Dimata-matai Intel dari Arab hingga Petamburan

Universitas Indonesia

UI Raih Peringkat Pertama Kampus Terbaik Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2024

Keberhasilan UI ini diperkuat dengan keberadaannya sebagai satu-satunya dari 33 universitas di Indonesia yang menembus 20 besar universitas terbaik di Asia Tenggara.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024