Bripka Cornelius Akan Peragakan Penembakan ke Pratu Rizky

Bripka Cornelius
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan menggelar reka ulang adegan alias rekonstruksi aksi koboi polisi mabuk Bripka Cornelius Siahaan yang menewaskan tiga orang, salah satunya anggota TNI AD, Pratu Martinus Rizky Sinurat.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

"Betul (Kami akan lakukan rekonstruksi kasus Bripka CS)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Senin 29 Maret 2021.

Kombes Ade mengatakan, rekonstruksi tersebut akan dilakukan hari ini. Di mana rekonstruksi akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Reka ulang detik-detik kejadian ini akan dilakukan di lokasi kejadian yakni di RM Cafe, Cengkareng, Jakarta Barat. Namun, saat ditanya apakah Bripka CS akan memerankan langsung aksi koboinya itu, Kombes Ade tidak merincinya.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyesalkan terjadinya penembakan yang menewaskan tiga orang termasuk anggota TNI AD. Dia menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan yang dilakukan oleh Bripka CS selaku bawahannya.

"Sebagai Kapolda Metro Jaya selaku atasan tersangka saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, kepada keluarga korban dan kepada TNI AD," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 25 Februari 2021.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Fadil juga menyampaikan bela sungkawa mendalam atas jatuhnya korban jiwa. Dia memastikan akan menindak tegas Bripka CS sesuai hukum yang berlaku dan memberikan keadilan kepada para korban.

"Kami akan mengambil langkah-langkah cepat agar tersangka bisa diproses pidana. Tersangka juga akan diproses secara kode etik sampai dengan hukuman dinyatakan tidak layak menjadi anggota Polri," katanya.

Kasus penembakan terjadi di RM Kafe, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis 25 Februari 2021 pukul 04.30 WIB. Tiga orang dilaporkan tewas. Kasus ini diduga berawal dari para korban yang cekcok dengan pelaku diduga lantaran tagihan minum yang tak mau dibayarkan oleh pelaku.

Diketahui, CS merupakan anggota Polsek Kalideres. Sementara 3 korban tewas yakni anggota TNI AD atau keamanan RM Kafe bernama Sinurat kemudian ada bar boy bernama Feri Saut Simanjunta dan kasir RM Kafe bernama Manik. Satu lagi korban luka adalah manajer kafe bermarga Hutapea.

Baca juga: Moeldoko: Saya Khilaf, Saya Tak Mau Bebani Presiden

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya