Ada Ledakan Saat Gerebek Terduga Teroris di Bekasi, Ini Kata Polisi

Penggrebekan Terduga Teroris di Condet
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ledakan sempat terjadi ketika Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggerebek terduga teroris di bengkel Sinergy Motor, di Jalan Raya Cikarang Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat, Senin, 29 Maret 2021.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Namun, ledakan itu bukan karena bahan peledak yang ditemukan di sana diledakan terduga teroris. Ledakan terjadi ketika tim Gegana melakukan disposal terhadap bahan peledak yang ditemukan di lokasi. Artinya, aparat yang meledakan bahan peledak tersebut.

"(Ledakan itu) disposal karena bahan berbahaya jadi harus didisposal," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Senin, 29 Maret 2021.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Meski begitu, Polda Metro Jaya tidak merinci ada berapa banyak bahan peledak yang ditemukan di sana. 

Menurut Yusri, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang akan menjelaskannya secara gamblang. "Nanti dijelaskan oleh Kapolri," katanya.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengatakan, dalam penggerebekan di bengkel bernama Sinergy Motor, di Jalan Raya Cikarang Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, mencokok seorang terduga teroris.

"Pelaku diduga pemilik bom dan bahan baku bahan peledak," ujar Fadil kepada wartawan, Senin, 29 Maret 2021.

Menurut Fadil, tim Gegana dan Laboratorium Forensik Polri sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Fadil mengemukakan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan menjelaskannya secara gamblang sore ini terkait penggerebekan terduga teroris di dua tempat berbeda hari ini. Satu lokasi lagi diketahui di kawasan Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya