Tetangga Zakiah Ungkap Musafir Misterius Sering Nginap di Masjid

Penampakan rumah Zakiah Aini yang ditempati keluarganya sejak lama
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Seorang tetangga Zakiah Aini yang tak mau dituliskan nama aslinya menceritakan kebiasaan bahwa ayah Zakiah sering beribadah di masjid dekat kediamannya. Di masjid itu disebutkan ada seorang musafir Islam yakni orang melakukan perjalanan ziarah ke tempat keagamaan dan kerap datang dan tidur di sana.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Di masjid yang didatangi musafir tersebut sering dijadikan tempat beribadah oleh ayah Zakiah. Namun, warga kadang risih dengan kehadiran musafir tersebut, kecuali ayah Zakiah.

Setiap habis salat subuh di Masjid tersebut, sering diadakan pengajian oleh sang musafir yang kerap membuat warga merasa resah. Warga juga mencurigai sikap musafir yang selalu membagi-bagi uang kepada warga setiap selesai salat subuh.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Bahkan lebih parahnya lagi, ada salah satu istri warga sekitar yang dibawa kabur dibawa oleh musafir yang sering tidur di masjid yang tak jauh dari rumah Zakiah.

"Sering salat di masjid bawah, itu isinya adalah orang musafir. Warga sih resah karena ada pengajian setiap kali habis salat subuh," ujar si warga pada Rabu 31 Maret 2021 malam. 

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Ia mengaku, dirinya sangat mengenal keluarga Zakiah karena memang sering bersosialisasi dengan beberapa. Bahkan Zakiah itu sering menggoda keponakannya yang masih kecil. 

"Orangnya (Zakiah) mah kelemar-kelemer. Kalau ngomong pelan banget," terang dia. 

Sebelumnya, teroris menyerang Mabes Polri bernama Zakiah Aini pada Rabu sore tadi. Zakiah menggunakan senjata api saat menyerang di Mabes Polri dan aparat kepolisian terpaksa menembak mati di tempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya