Pengakuan Saksi Penemu Benda Misterius Bertulis ‘FPI Munarman’

Tim penjinak bom Satuan Gegana Brimob mengamankan sebuah benda misterius bertulis “FPI Munarman” yang tergeletak di pinggir Jalan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat, Minggu malam, 4 April.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Tim penjinak bom Satuan Gegana Brimob mengamankan sebuah benda misterius bertulis “FPI Munarman” yang tergeletak di pinggir Jalan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat, Minggu malam, 4 April.

10 Orang Luka-luka Akibat Ledakan di Markas Gegana Brimob Surabaya

Benda mencurigakan itu kali pertama ditemukan oleh Taryati, pedagang buah lontar. Awalnya ia menduga paket terbungkus plastik hitam yang ditemukan sekira pukul 18.30 WIB itu adalah sepatu yang dia pesan melalui situs belanja online.

“Posisinya ada di bawah pintu warung. Aku kira paketan sepatu yang datang, tapi kan baru kemarin pesan, jadi enggak mungkin. Tadinya warung aku tutup. Nah, aku datang karena mau simpan barang dagangan,” katanya di lokasi kejadian pada Senin, 5 April 2021.

Irjen Imam Sugianto Bentuk Tim Khusus Usut Ledakan di Markas Gegana Brimob Surabaya

Kecurigaan Taryati akin menjadi karena benda itu terasa berat sekira satu kilogram dan ada tulisan “FPI Munarman”. Dia lantas melaporkan temuan itu kepada ketua RT setempat, kemudian diteruskan kepada polisi.

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan
Temukan Granat Nanas di Tempat Praktik Spiritual, Warga Tangsel Dikenakan UU Darurat

Menurut Kepala Polres Metro Depok Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar, benda itu terbungkus dalam sebuah kaleng dan dilapisi kertas. Namun, ia menolak menjelaskan isinya dan maksud tulisan yang tertera pada kertas itu.

Khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan, Imran kemudian berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya sebelum akhirnya diamankan oleh Tim Gegana untuk diperiksa. Benda itu sekarang diteliti oleh Gegana dan karenanya Imran menolak menjelaskannya.

Ledakan gudang amunisi TNI AD.

Gudang Peluru TNI AD Meledak, Granat Telempar ke Perumahan Kota Wisata

Gudang peluru Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 07/155 GS Kodam Jaya meledak Sabtu malam. Ledakan besar nampak sekitar pemukiman Kota Wisata, Bogor.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024