Usut Dugaan Korupsi Damkar Depok, Kemendagri Panggil Sandi

Sandi, petugas Damkar Depok yang protes dugaan korupsi
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Kasus dugaan korupsi yang dibongkar oleh Sandi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota alias Damkar Depok, mulai berbuntut panjang. 
       
Kini Sandi mengaku dirinya dipanggil Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Kamis 15 April 2021. Namun sepertinya undangan tersebut tidak dapat dipenuhi Sandi. 
         
Sebab dalam undangan tertera, Sandi diminta datang untuk rapat klarifikasi pada pukul 09:00 WIB. Sedangkan surat undangan sendiri baru ia terima kira-kira pukul 08:30 WIB hari ini.
        
"Saya menerimanya jam 08.30, diantar oleh kantor. Nah undangannya jam 09.00. Itu dia (tidak keburu), enggak bisa sampai ke sana. Saya juga bingung kalau saya ke sana juga sudah lewat," katanya lagi.
       
Untuk diketahui, Sandi menjadi sorotan banyak pihak lantaran melakukan aksi protes dugaan korupsi di tempatnya bekerja. Aksinya itu diunggah di media sosial hingga akhirnya viral. Sandi merincikan berbagai ketidakwajaran dalam anggaran dan upah yang mereka terima sebagai petugas Damkar. 
        
Kemudian, Sandi akhirnya melaporkan secara resmi dugaan itu ke Kejaksaan Negeri Depok lengkap dengan barang bukti pada Rabu 14 April 2021. Kini kasusnya dalam penyelidikan lebih lanjut.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi
Sandra Dewi Hadir untuk Diperiksa Kejagung

Kabar Sandra Dewi Dicekal Kejagung, Pengacara Harvey Moeis Bilang Begini

Harris Arthur Hedar selaku kuasa hukum Harvey Moeis, menampik kalau Sandra Dewi dicekal Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus korupsi tata niaga timah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024