Emak-Emak yang Masuk Tol Bayar tapi Naik Motor Diamankan Polisi

Emak-emak masuk dalam tol dengan sepeda motor
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Polisi telah mengamankan emak-emak yang nekat masuk tol dalam kota dengan sepeda motornya. Polisi sebelumnya sempat kesulitan mengungkap emak-emak pengendara motor itu.

Cuma Warga +62, Emak-emak Dasteran Naik Lamborghini ke Warung

"Benar, kami telah mengamankannya," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Akmal kepada wartawan, Selasa 27 April 2021.

Meski begitu, Akmal belum mau merinci soal hal ini. Begitupun soal lokasi penangkapan emak-emak tersebut. Lalu, juga identitas yang bersangkutan, hingga kronologis saat polisi mengamankannya. 

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Dia menjelaskan pihaknya akan melakukan ekspose kasus pada Selasa siang ini. Kata Akmal, semuanya akan dibeberkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

"Akan disampaikan Pak Dir," kata dia.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Sebelumnya, viral di media sosial seorang pengendara motor yang diketahui emak-emak nekat menerobos masuk jalan tol dalam kota. Dengan santainya emak-emak ini masuk ke dalam jalan tol. 

Dia terlihat tanpa merasa bersalah atas apa yang dilakukannya. Lucunya, emak-emak ini masuk dengan cara membayar jalan tol memakai kartu elektronik sebagaimana mestinya kendaraan roda empat atau lebih masuk ke jalan tol.

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) menyebut emak-emak itu masuk lewat Gerbang Tol (GT) Angke 1 Jalan Tol Dalam Kota. Kejadian ini dilaporkan terjadi pada Selasa, 20 April 2021, sekitar pukul 17.01 WIB.

"Kami mengidentifikasi lokasi kejadian pengendara motor masuk tol, berdasarkan pengamatan, pengendara motor masuk melalui GT Angke 1," kata Manager Area JMTO wilayah Tol Dalam Kota & Prof. Dr. Ir. Soedijatmo Bismarck Purba kepada wartawan, Rabu, 21 April 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya