3 Warga Garut Tewas Terperosok Masuk Septic Tank, Dua Lainnya Kritis

Polisi cek lokasi septic tank
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA – Warga Kampung Cibening, Cimuncang, Garut, Jawa Barat, geger karena tiga warga tewas lantaran terperosok masuk ke dalam septic tank. Dua warga lainnya sempat kritis dan saat ini masih mendapat perawatan tim medis di rumah sakit terdekat.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kapolsek Garut Kota, Kompol Hermansyah mengatakan kejadian tersebut berawal saat korban Ratna (30) sedang membersihkan rumput di tebing setinggi empat meter. Namun, saat itu Ratna terpeleset dan tergelincir masuk ke dalam septic tank. 

Mengetahui Ratna terperosok, sang suami, Roni (35) coba menolong. Masuk lah Roni ke dalam septic tank untuk menyelamatkan istri. Namun, karena septic tank mengandung gas beracun, keduanya pun lemas.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Salah seorang tetangga bernama Jaka (33) kemudian bergegas coba menyelamatkan Ratna dan Roni. Tapi, apes karena Jaka juga terjeblos dan keracunan gas di dalam septic tank.

"Saat itu salah seorang tetangga kedua korban bernama Jaka datang untuk memberikan pertolongan dan masuk ke dalam septic tank. Namun, Jaka bernasib sama," kata Hermansyah, Jumat, 7 Mei 2021.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Peristiwa itu memantik perhatian dari dua orang tetangga mereka yaitu Dadang (42) dan Muslim (25). Keduanya coba menolong. Tapi, keduanya malah keracunan karena gas dalam septic tank.

Beruntung, Dadang dan Muslim masih bisa menyelamatkan diri. Mereka pun mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Jadi, ini berantai. Korban diduga lemas setelah menghirup gas diduga beracun yang berasal dari dalam septic tank," tutur Hermansyah.

Dia melanjutkan, pihaknya memastikan jika tiga korban telah meninggal dunia setelah sempat ditangani. Dua warga berhasil diselamatkan setelah dilakukan perawatan medis. "Akibat kejadian ini, jumlah korban lima orang. Tiga di antaranya meninggal dunia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya