Tiga ART di Sunter Positif COVID-19 usai Mudik

Pemudik yang balik ke Jakarta dilakukan tes swab antigen
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tiga orang Pembantu Rumah Tangga (PRT), postif COVID-19 setelah melakukan mudik dan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan pekerjaannya.

Polisi Gerebek Pabrik Ekstasi Fredy Pratama di Sunter, 4 Orang Jadi Tersangka

Mereka diketahui positif setelah menjalani tes swab antigen di wilayah Sunter Agung Jakarta Utara, Jumat 21 Mei 2021.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka menjelaskan, tiga orang yang pemudik tersebut diketahui bekerja pada sebuah rumah yang berlokasi di RW 08 dan RW 16 Sunter Agung.

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Baca juga: Soeroso, Si Pengemudi Fortuner Ternyata Colong Pelat Mobil Polisi

"Ada dua (yang positif) di RW 16, tadi pagi ada satu lagi yang ketahuan positif di RW 08," ujar Danang, dikonfirmasi awak media, Jumat 21 Mei 2021.

Pemimpin Fatah Marwan Barghouti Dipukuli Sipir Penjara Israel

Setelah dinyatakan positif, selanjutnya ketiga orang PRT tersebut dibawa menggunakan ambulans puskesmas setempat menuju Wisma Atlet Kemayoran, untuk dilakukan isolasi.

“Yang positif itu sudah di bawa menggunakan ambulans milik puskesmas, ke Wisma Atlet untuk isolasi,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kerja sama dari semua masyarakat terutama yang mudik. Untuk menghindari penyebaran COVID-19 di lingkungan masyarakat, apalagi pada pemukiman yang padat penduduk.

“Terutama RW yang permukimannya padat, itu saya minta Satuan Tugas COVID-19 tingkat RW lebih optimalkan lebih ekstra keras dalam menghadapi puncak arus balik. Di RW 05, Ketua RW-nya juga sudah proaktif. Pemudik yang balik juga dites antigen. Saya pantau juga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya