Riza Patria: Atasi Banjir Jakarta Butuh Proses dan Biaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Sejumlah wilayah yang ada di Provinsi DKI Jakarta kerap kali mengalami genangan air hingga banjir setiap kali ada hujan yang intensitasnya begitu lama dan juga deras.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria pun turut merespons mengenai genangan air yang terjadi di beberapa lokasi yang ada di Ibu Kota.

"Banjir itu relatif, kalau genangan ada, di Jakarta kan memang ada titik-titik genangan, yang memang kalau hujan ada. Tapi yang paling penting seberapa lama genangan itu bisa surut atau banjir itu bisa surut," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta Pusat.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Riza mengklaim bahwa genangan di Jakarta makin berkurang dan lamanya genangan atau banjir makin berkurang dan titik-titiknya makin berkurang. Itu artinya, progres positif.

"Memang mengatasi banjir itu kan tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh waktu, butuh proses, perlu pembiayaan," ujarnya.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Yang pasti, lanjut dia, bahwa sejauh ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah berupaya untuk mengatasi banjir yang ada di Jakarta. Bahkan, perencanaan dibuat oleh Pemprov DKI bersama DPRD dan pelaksanaan di lapangan.

"Kita lihat banjir kemarin satu hari selesai, genangan surut cepat, yang namanya musim hujan, ada genangan di beberapa titik, tetapi yang paling penting kan tidak lama dan tidak besar," katanya.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024