Hujan Deras, Perumahan di Bekasi Terendam Banjir Hingga 80 Cm

Perumahan di Bekasi terendam banjir hingga 80 cm.
Sumber :
  • VIVA/Hardani Triyoga

VIVA – Hujan dengan intensitas deras mengguyur sejumlah wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu sore 29 Mei 2021. Imbasnya, perumahan di Bekasi Timur terendam banjir.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Perumahan yang terendam banjir adalah Pondok Hijau Permai, Pengasinan, Bekasi Timur. Banjir menggenangi perumahan ini sejak sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Pantauan VIVA,  banjir setinggi sekitar 60 cm hingga 80 cm menggenangi perumahan tersebut. Setidaknya, dampak banjir ini menggenangi 4 wilayah rukun warga (RW) yang membawahi sedikitnya 12 rukun tangga (RT) setempat.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

"Ini mesin penyedot dekat masjid enggak dipakai karena bagian pintu air ada yang bocor. Jadi, air cepat naik," ujar salah seorang warga setempat, Tirya (57) di lokasi.

Dia menambahkan wilayah tempat tinggalnya memang langganan banjir. Saat banjir, biasanya mesin penyedot digunakan untuk mengurangi debit air.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Tirya mengatakan sebagian warga sudah mengantisipasi memindahkan kendaraan roda dua, dan roda empat ke wilayah yang lebih tinggi. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan hujan deras susulan malam nanti.

"Takutnya hujan deras lagi ini. Kalau hujan lagi, banjir ini tambah naik. Semoga enggak deh. Biar besok cepat surut," tuturnya.

Pun, warga lainnya, Lia (32), mengatakan karena ada genangan banjir di dekat lokasi SPBU, Jalan Pengasinan sempat macet total. Ia menyampaikan ada beberapa petugas polisi di lokasi untuk mengatur lalu lintas.

"Tadi lumayan habis Maghrib macet parah. Susah lewat karena banjir dekat SPBU situ," kata Lia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya