Irjen Fadil Mau Jual Pisang Goreng di Kantornya

Kapolda Metro Jaya, Irjenpol Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengaku akan menjual pisang goreng di Markas Polda Metro Jaya sebagai bentuk ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Pernyataan ini dikatakannya saat mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 2 Juni 2021. Kata Fadil, saat ini sekolah pendidikan kepolisian tengah melakukan budidaya pangan.

"Nantinya 1.500 batang pisang ini kalau berhasil kami budidayakan kami kembangkan, nanti kami kirimkan ke Polda Metro Jaya kami kelola menjadi produk pisang seperti pisang goreng dan sebagainya nanti kami jual di Polda Metro Jaya," ujar dia di SPN PMJ, Rabu 2 Juni 2021.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan, Kepala SPN Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tony Harsono juga melakukan budidaya pangan seperti menanam rempah-rempah hingga buah-buahan di Kampung Tangguh SPN Polda Metro Jaya.

"Saya ke sini melihat urban farming yang diterapkan Ka-SPM, banyak lahan yang kosong memang dalam rangka memperkuat ketahanan pangan, jadi saya lihat ada tanaman rempah-rempah, ada cabe, ada tomat, ada bawang, itu bermanfaat, kemudian ada buah, pepaya, jambu, duren, kemudian yang sedang kita tumbuh kembangkan itu adalah budidaya pisang," kata dia.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Fadil mengaku dirinya juga memantau soal fasilitas yang ada di sekolah kepolisian tersebut. Fasilitas yang dirasa kurang memadai akan segera diperbaiki.

"Saya keliling melihat fasilitas pendidikan hal-hal yg kurang, hal-hal yang perlu diperbaiki, hal-hal yang perlu dilengkapi menjadi masukan kepada saya untuk membangun transformasi operasionaal dan organisasi di SPN Lido ini untuk melahirkan calon-calon polisi yang presisi," kata dia. (oya)

Baca juga: Cerita Irjen Fadil Otot Lengannya Besar Gegara Naik Metro Mini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya