Percobaan Bunuh Diri di Kalibata City, Diduga Tertekan Atasan

Lokasi D, 18 tahun, jatuh usai meloncat dari lantai 5 Apartemen Kalibata City.
Sumber :
  • VIVA/ Vicky Fajri.

VIVA – Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto mengatakan akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada pihak petugas keamanan (security) Apartemen Kalibata City terkait adanya peristiwa seorang pria yang hendak melakukan percobaan bunuh diri beberapa hari lalu.

Rekan Kerja Ungkap Detik-detik Pekerja di Stasiun LRT Kuningan Jatuh saat Bekerja

“Security dahulu yang akan diperiksa, karena ada prosesnya,” ujar Rudi ketika dikonfirmasi, Kamis 3 Juni 2021

Rudi menyebut pihaknya sudah sering mengingatkan kepada petugas keamanan untuk meningkatkan kontrol di area Apartemen Kalibata City.

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

“Tapi emang susah juga kalau sudah di kamar karena itu area yang tidak bisa diakses karena sudah privat jadi susah dikontrol,” kata Rudi lagi.

“Kecuali di area publiknya security bisa mengontrol kan,” ujar dia.

Saksi Ceritakan Detik-detik Pekerja LRT Jatuh dari Atap Stasiun Rasuna Said

Sebelumnya diberitakan beredar sebuah video aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria dengan cara meloncat dari gedung lantai 5 di Apartemen Kalibata City Tower Ebony lantai 5 AV yang berada di Jalan Kalibata Raya, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam video amatir yang diterima VIVA, tampak seorang laki-laki tersebut mengenakan kaus berwarna putih berpegangan di balkon. Saat seorang pria tersebut loncat, terdengar suara teriakan histeris dari para warga yang sedang menyaksikan dari bawah.

Dikonfirmasi atas peristiwa tersebut, Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto mengatakan peristiwa tersebut memang benar adanya terjadi sekitar pukul 22.00 WIB Senin malam, 31 Mei 2021.

“Ya benar, ada percobaan bunuh diri semalam,” ujar Rudi ketika dikonfirmasi, Selasa, 1 Juni 2021

Dikatakan Rudi pria tersebut berusia 18 tahun berinisial D yang mencoba mengakhiri hidup karena adanya tekanan dari atasan dan rekan kerjanya.

"Motif korban loncat dari Tower Ebony lantai 5 AU dikarenakan kesal masalah pribadi dan karena tekanan dimarahi oleh atasannya dan teman kerjanya,” ujar Rudi kepada wartawan, Selasa, 1 Juli 2021
Rudi menyebut untuk saat ini kondisi korban masih dalam perawatan dari rumah sakit.

“Sampai saat ini korban masih di UGD RS Budi Asih dan sudah sempat sadarkan diri. Korban D masih dalam perawatan dari rumah sakit,” imbuhnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya