Polisi Kedepankan Mediasi Antara Roy Suryo dan Lucky Alamsyah

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Penyidik Polda Metro Jaya, segera memanggil artis senior Lucky Alamsyah terkait laporan yang dibuat mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Dalam waktu dekat polisi mengagendakan pemeriksaan tersebut.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Secepatnya akan kita upayakan (pemanggilan)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Selasa 8 Juni 2021.

Sejauh ini, pelapor yaitu Roy Suryo sudah dimintai keterangannya. Begitu pun saksi dalam kasus ini, telah diperiksa. Mereka diperiksa pada 2 Juni 2021 lalu. Untuk agenda pemeriksaan terhadap Lucky, Yusri belum merincinya.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Baca juga: Klaster COVID-19 akibat Resepsi Nikah Bekasi Bertambah Jadi 33 Orang

Meski proses hukum berlanjut, tapi Yusri menegaskan pihaknya tetap mengupayakan perdamaian antara Roy dan Lucky. Sesuai dengan arahan dari Kapolri.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

"Tapi restorative justice yang kami kedepankan. Sesuai edaran Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo), bagaimana kami mengedepankan mediasi dulu," katanya.

Sebelumnya diberitakan, mantan Menpora Roy Suryo resmi melaporkan artis Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. 

Roy Suryo merasa tercemar atas tudingan yang dibuat oleh artis tersebut melalui story instagramnya, yang menyebut kalau ia menyerempet mobil Lucky paa Sabtu, 22 Mei 2021 lalu.

"Yang saya laporkan adalah pencemaran nama baik dan pemutar balikan fakta," ujar dia kepada wartawan, Senin 24 Mei 2021.

Laporan diterima dengan nomor LP/2669/V/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ, tanggal 24 Mei 2021. Meski menyebut Lucky yang dilaporkan, dalam laporan terlapornya tertulis dalam lidik. Roy mengaku membawa enam bukti dalam membuat laporan.

Untuk diketahui, Lucky Alamsyah menumpahkan amarah lewat akun media sosial Instagram-nya. Lewat instastory, ia mengaku kesal terhadap ulah seorang pengendara yang disebutnya mantan menteri RS tapi tidak bertanggung jawab usai menyempret mobil pengendara berinisial AA.

Mantan menteri RS ini lantas viral mencuat nama Roy Suryo. Dikonfirmasi, Roy membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun, ia merasa faktanya tidak demikian seperti instastory yang disampaikan Lucky tersebut.

Roy mengatakan justru pengendara mobil itu yang menyerobotnya. Menurut dia, sopirnya ketika itu sudah memberikan tanda menyalakan lampu untuk belok kiri. Tapi, malah diserobot pengendara tersebut.

Saat itu, Roy hendak siaran langsung di salah satu stasiun televisi swasta pada Sabtu, 22 Mei 2021.

"Betul. Jadi, driver saya sen kiri, dia serobot ambil dari kiri dan kena di ujung bumper. Mau diselesaikan di kantor polisi malah ribut di jalan," ujar Roy saat dikonfirmasi VIVA, Minggu, 23 Mei 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya