Ini Target Wagub Ariza Soal Vaksinasi Warga Jakarta

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria
Sumber :
  • Facebook Ariza Patria

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim target vaksinasi di Ibu Kota akan tercapai pada bulan ini. 

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Dalam sebulan ke depan, kita harus selesaikan, insya Allah dalam beberapa pekan ke depan kita akan selesaikan seluruh warga DKI mendapat vaksin yang pertama," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Kamis, 19 Agustus 2021.

Sejauh ini, dari berbagai instansi seperti BUMD, BUMN, TNI-Polri, semua pihak swasta, pasar, mal, semua, komunitas, organisasi membantu program vaksinasi nasional, dengan berpartisipasi menyelenggarakan vaksin di lingkungan komunitas masing-masing. 

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

"Jakarta sudah melampaui dari target 8,8 juta, sudah 9,2 juta lebih. Bahkan kita meninggikan lagi target menjadi 11 juta karena tidak kurang dari sampai 40 persen itu ternyata yang divaksin di Jakarta, warga ber-KTP non-DKI," katanya. 

Meskipun begitu, Pemprov DKI Jakarta tidak pernah membedakan, semua dilayani secara baik dan karena ini adalah program kesehatan kemanusiaan. 

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

"Jadi, kami tidak membedakan, siapa saja sekarang kita melakukan program percepatan, khusus bagi warga DKI, nanti lurah, camat, RT sudah mendaftarkan, mendorong agar warganya segera divaksin," katanya. 

Untuk itu, Ariza, sapaan akrabnya, minta warga DKI yang belum mendapatkan vaksin segera mendatangi sentra-sentra daftar melalui aplikasi JAKI, atau ke tempat vaksin yang ada di setiap rumah sakit, puskesmas, di tempat-tempat yang ditentukan.
 

Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024