Buat Warga yang Mau Mulai Gowes, Ini Tips Pilih Sepedanya

Tips pilih sepeda
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sepeda jadi salah satu olahraga yang diminati wargaselama pandemi Covid-19. Warga biasanya menghabiskan akhir pekan di pusat Jakarta dan daerah lainnya dengan bersepeda saat PPKM sudah mulai dilonggarkan. Tetapi ingat ya, tetap perhatikan protokol kesehatan selama berada di luar rumah.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Direktur PT Nielson Exa Jaya, Danyel mau bagi-bagi tips nih untuk kamu pemula yang mau giat bersepda tapi bingung mau pakai sepeda kaya gimana. Danyel mengatakan ada beberapa faktor penting agar masyarakat tak salah pilih sepeda dan nyaman dalam berolahraga terutama saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Sekarang kan informasi banyak sekali. Kita harus balik ke kebutuhan dan anggaran. Kita gak bisa lihat teman pakai ini. Jadi dua itu harus diperhatikan lebih dulu," ujar Danyel, Minggu 29 Agustus 2021.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Danyel mengatakan sejak tahun lalu, peminat sepeda kian banyak. Berolahraga menggunakan sepeda seolah memiliki kepuasan dan kenyamanan sendiri bagi masyarakat di tengah pandemi.

Sehingga pemilihan sepeda yang tepat sangat berpengaruh bagi masyarakat terutama mereka yang pemula.

Potret Layanan Ratusan Mitra Utama Bea Cukai Tanjung Priok

"Kemudian perhatikan medan jalan yang akan dilalui. Sehingga pemilihan sepeda yang digunakan menjadi tepat. Sejak 2019 memang sepeda lipat banyak peminatnya untuk di ruas jalan Ibu Kota. Di tahun itu juga kan sepeda bisa dibawa kala berpergian dengan MRT," lanjutnya.

Terakhir, ia mengingatkan agar para pemula juga mengingat kelengkapan bersepeda.

Aksesoris seperti helm menjadi hal yang penting saat bersepeda, meskipun hanya berolahraga dengan jarak pendek.

"Kemudian perlengkapan sepeda juga penting. Aspek keamanan harus diperhatikan, seperti helm dan lampu yang harus dipasang ketika malam hari," jelasnya.

Diketahui, Danyel merupakan pendiri SerbaSepeda.com. Ini adalah toko sepeda online modern dengan toko fisik (offline) yang menyediakan layanan nomor satu di Indonesia.

Dengan pelayanan Gratis Service Selamanya SerbaSepeda.com seolah memberikan jawaban keresahan pelanggan atas pelayanan aftersales yang diberikan setelah membeli produk sepeda.

Pelanggan pun tak perlu khawatir dengan ongkos kirim yang mungkin bisa menjadi biaya tambahan pada umumnya, karena di SerbaSepeda.com berani memberikan layanan Gratis Ongkos Kirim (Jabodetabek) dengan kurir profesional yang dimilikinya.

SerbaSepeda.com juga memberikan pilihan pembayaran dengan Cicilan 0% kepada pelanggannya dengan ataupun tanpa kartu kredit.

Tak hanya sampai disitu, SerbaSepeda.com juga memberikan program khusus untuk pelanggan yang menjadi member dengan memberikan Rewards Point yang didapatkan setiap melakukan transaksi melalui website SerbaSepeda.com (online) dan juga Toko fisik (offline).

Untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggannya SerbaSepeda.com pada cabang kelimanya ini juga memberikan fasilitas kafe untuk sobat gowes berbelanja kebutuhan bersepedanya dan mengecek keadaan sepedanya sambil nongkrong dan santai yang menjadikan pelanggan semakin nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya