Lapas Tangerang Terbakar Tewaskan 41 Napi, 8 Lainnya Luka Berat

Petugas membawa jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Peristiwa kebakaran terjadi di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Klas I Tangerang, Banten, Rabu dini hari, 8 September 2021. Setidaknya ada 120 narapidana yang menjadi korban kebakaran.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Data sementara yang diperoleh VIVA, kebakaran ini sudah menewaskan 41 orang. Area yang dilalap si Jago Merah terjadi di Blok C2 yang merupakan narapidana kasus narkotika.

"Kejadiannya di blok C2, dan semua warga binaan yang berada di sana merupakan kasus nakotika," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti di lokasi, Rabu, 8 September 2021.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Meski demikian, ia masih terus melakukan identifikasi khususnya bagi para narapidana yang meninggal dunia. Hal ini karena ada kabar korban tewas juga narapidana kasus terorisme.

"Jadi, untuk info adanya napi kasus terorisme yang menjadi korban meninggal masih kita selidiki, karena secara pasti untuk blok C2 itu napi dengan kasus narkotika," ujarnya.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Diketahui, untuk korban meninggal sampai saat ini sebanyak 41 jiwa. Lalu, korban luka berat 8 jiwa, dan luka ringan 72 jiwa.

Kondisi kebakaran saat ini disebut sudah berhasil dipadamkan. Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim, mengatakan kobaran api sudah dikendalikan. Kini, petugas gabungan tengah melakukan evakuasi dan identifikasi jenazah korban.

"Api sudah dikendalikan. Sekarang kami lagi data korbannya. Harap sabar ya," kata Abdul saat dikonfirmasi, Rabu, 8 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya