3 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Diserahkan ke Keluarga

Tiga jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang diserahkan ke keluarga.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA - Tiga jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang sebelumnya mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang, diserahkan kepada keluarga, Kamis, 9 September 2021.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kementerian Hukum dan HAM, ketiganya diserahkan untuk segera disemayamkan keluarga dan dibawa ke Jakarta, Sukabumi dan Tangerang.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, mengatakan tiga jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang ini tidak perlu lagi diidentifikasi kepolisian. Sebab, ketiganya masih bisa dikenali karena luka bakarnya 98 persen.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

"Yang meninggal tadi pagi, langsung kami serahkan kepada keluarga, karena identitas mereka sudah diketahui, jadi tidak perlu lagi ke Inafis," katanya usai mengunjungi korban dan keluarga di RSUD Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Kebakaran Lapas Tangerang, Korban Tewas Bertambah Jadi 44 Orang

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Yasonna melanjutkan Kemenkumham juga memberikan bantuan sejumlah uang senilai Rp30 juta kepada keluarga masing-masing warga binaan yang meninggal dunia. Selain itu, untuk biaya pemakaman, pengurusan dan pemulasaraan jenazah akan ditanggung oleh Kemenkumham.

"Semua biaya pemulasaran, pemakaman, dan pengursan jenazah kami yang urus. Atas nama jajaran Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, saya meminta maaf kepada keluarga korban dan masyarakat Indonesia atas bencana kebakaran yang terjadi," ujarnya.

Hingga saat ini, sebanyak 7 korban masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kabupaten Tangerang. Sementara, sebanyak 44 narapidana meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya