Kebakaran di Ruko Glodok, Kerugian Rp1 Miliar

Kebaran di kawasan Glodok
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Kebakaran yang cukup besar melanda di ruko depan pusat perbelanjaan elektronik Glodok Taman Sari Jakarta Barat, Selasa 14 September 2021. Plt Kasidalmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan peristiwa tersebut menelan kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Total kerugian ditaksir capai Rp 1 miliar," ujar Sjukri dikonfirmasi, Selasa 14 September 2021.

Sjukri mengatakan untuk memadamkan kebakaran tersebut 28 Unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, sekitar dua setengah jam petugas berhasil padam kebakaran tersebut tepat pada pukul 11.20 WIB.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Berdasarkan keterangan saksi mata sekitar lokasi Sjukri mengatakan kebakaran bermula dari munculnya kepulan asap di lantai tiga gedung. Belakangan diketahui kebakaran di picu adanya korsleting listrik dari sebuah Travo komputer.

"Diduga karena korselting travo komputer di lantai 3," ujarnya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Api dari korsleting tersebut menyebar cepat dengan membakar bahan-bahan yang mudah terbakar di lantai 3 tersebut dan kemudian munculkan kepulan asap tebal.

"Menurut saksi mata, api itu mulai terlihat di lantai 3 di plafon," ujarnya.

Warga dan para pedagang yang panik kemudian dengan cepat menghubungi petugas Damkar, kejadian kepulan asap itu terlihat pada pukul 08.06 WIB. Beruntung peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, dan hingga kini proses pendinginan pun sudah selesai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya