Warga Sebut Lokasi Foto Tindak Asusila Mirip Tebing Koja 2

Kawasan wisata Tebing Koja 2, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Warga di kawasan wisata Tebing Koja, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, menyebutkan lokasi dalam foto tindak asusila yang viral di media sosial itu diduga berada di Tebing Koja 2.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Lokasinya bersebelahan dengan Tebing Koja 1 yang terkenal dengan sebutan Kandang Godzilla.

"Itu lokasinya ada di sebelah, di Tebing Koja 2, mirip sekali itu, dan bukan Tebing Koja 1," kata salah seorang pemandu wisata, Haerul, Rabu, 22 September 2021.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Ia meyakini, kawasan itu mirip dengan Tebing Koja 2 lantaran lokasi yang tertutup dan bentuk tebing yang layaknya goa.

"Kalau di Tebing Koja 1 itu terbuka cuma garis panjang doang, ditambah banyak yang ngawasin, jadi bakal terlihat kalau ada yang macam-macam, beda sama Tebing Koja 2, lokasinya agak masuk ke dalam lewatin jalan yang kanan kirinya ada bambu. Sementara,  di sini (Tebing Koja 1) kelihatan dari jalan warga," ujarnya.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Lanjut dia, untuk lokasi Tebing Koja 2 cukup sepi, dan lebih banyak memiliki tebing-tebing.

"Lokasinya itu memang sepi, karena engga ada yang ngawasin. Di sana pun lebih banyak tebing-tebing tinggi dan menjorok ke dalam, jadi gak kelihatan orang," ujarnya.

Untuk jarak dari Tebing Koja 1 dan 2 pun cukup dekat. Pantauan VIVA, batas dari Tebing Koja 1 dan 2 pun hanya ditandai dengan pagar bambu. Tebing dari lokasi di Koja 2 pun juga terlihat dari Koja 1.

"Kita sebelahan, cuma dikasih pembatas bambu gitu aja. Kelihatan juga sedikit tebingnya (di Tebing Koja 2) dari sini (Tebing Koja 1) cuma gak semua, karena tebingnya menjorok ke dalam," ujarnya.

Ditambahkan pemandu wisata lainnya, Yudi mengatakan, tidak mengetahui secara pasti soal siapa saja yang masuk ke lokasi wisata Tebing Koja 1 dan 2.

"Aksesnya memang sama, cuma kalau mau ke Koja 2 mah belok kiri, terus kalo ke Koja 1 mah belok kanan. Nah, kalau yang saya jaga ini di Tebing Koja 1, meski gak hafal siapa saja yang masuk, tapi terpantau sama kita. Beda kalau di Tebing Koja 2, kita sama sekali gak tahu, karena gak terpantau, kan beda jalurnya," ujarnya.

Namun, saat coba disambangi, lokasi Tebing Koja 2 ditutup warga setempat karena viralnya foto tindakan asusila tersebut.

Sementara, pihak Polsek Cisoka sampai saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Untuk diketahui, foto itu beredar di sejumlah media sosial. Di mana terdapat gambar dua orang perempuan dan seorang pria yang bergaya dan memperlihatkan tindak asusila.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya