Anies Minta Dana ke Bloomberg Philanthropies, Wagub: Tidak Ada

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Beredar salinan surat bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebutkan meminta dana bantuan ke Bloombreg Philanthropies pada 2019. Hal itu kemudian muncul dan menjadi ramai dibicarakan di laman media sosial (medsos).

Bergerak Cepat, Bea Cukai Kudus Kembali Temukan Dua Bangunan Tempat Produksi Rokok Ilegal

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria lalu menanggapi hal itu. Menurut dia, tidak ada permintaan dana dari Anies kepada Bloomberg.

"Tidak ada permintaan dana di sini. Ini justru komitmen kita sebagai kota kolaborasi ingin memastikan Jakarta bergabung dengan kota-kota dunia lainnya menjadi  kota yang sehat, kota sehat dengan 50 kota lainnya," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya

Ahmad Riza pun menanggapi santai kritikan yang muncul termasuk yang dilontarkan para anggota DPRD DKI. 

Dia mengatakan, Ibu Kota Jakarta adalah kota yang sangat demokratis, dinamis bahkan dikenal sebagai wilayah yang indeks demokrasinya cukup tertinggi atau terbaik. Oleh karena itu kritik muncul adalah hal yang wajar.

Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

"Jadi kami menyambut baik berbagai kritik yang konstruktif tapi juga harus fair, harus terbuka. Kalau ada prestasi-prestasi ya diakui jangan enggak diakui. Tidak ada permintaan dana jadi ini bentuk kolaborasi," katanya.

Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa hal yang dilakukan oleh Gubernur Anies itu punya komitmen yang tinggi demi kesehatan warganya.

"Kita tahu rokok dapat mengakibatkan menurunnya kesehatan. Sekali lagi merokok itu tidak sehat. Kami minta warga Jakarta untuk dapat hidup sehat hindari konsumsi yang dapat mengakibatkan kesehatan," katanya.

Diketahui hal tersebut menjadi ramai juga dibicarakan secara virtual usai laman Twitter @rokok_Indonesia mengunggah surat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan menuliskan caption:

"Kenapa sih pada nyerang Anies Baswedan? Ya karena belio minta jatah ke bloomberg initiative buat kampanye antirokok," dituliskan dalam unggahan itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya