FOTO: Penumpang KRL di Stasiun Manggarai Mulai Melonjak

KRL Manggarai
KRL Manggarai
Sumber :
  • Twitter/Argo_Gede

VIVA – Warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang anak kereta atau anker tak asing dengan stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Stasiun ini menjadi salah satu transit bagi warga untuk berpindah kereta menuju tempat yang dituju.

Pada hari ini, Rabu 6 Oktober 2021, terlihat mulai melonjaknya penumpang kereta KRL di stasiun Manggarai yang kini terlihat nampak seperti stasiun kereta di Jepang. Stasiun Manggarai diketahui telah direnovasi menjadi lebih megah dan bagus.

Penambahan penumpang KRL ini seiring dengan mulai menurunnya jumlah angka positif covid-19 di Jabodetabek dan warga yang naik KRL pun wajib sudah divaksin. Lihat situasi penumpang di stasiun Manggarai di sini.

KRL Manggarai Jalur Layang
Photo :
  • Twitter/Argo_Gede

KRL Manggarai Jalur Layang

Diketahui, salah satu wajah baru Stasiun Transit Manggarai yaitu dengan fasilitas jalur layang (elevated track) yang sudah mulai beroperasi. Saat Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi meninjau langsung, ia dibuat kagum oleh pesona Stasiun Manggarai yang modern, dan mengatakan mirip dengan Stasiun Kereta di Jepang.

Diketahui bahwa jalur layang di Stasiun transit Manggarai Jakarta telah resmi beroperasi sejak Sabtu (25/9). Terdapat empat jalur yang beroperasi untuk penumpang kereta dari Bogor ke Jakarta Kota, maupun sebaliknya. 

Empat jalur tersebut terdiri dari jalur 10-11 yang berada di peron atas untuk tujuan akhir Stasiun Jakarta Kota dan jalur 12-13 untuk tujuan akhir Stasiun Bogor. Untuk relasi perjalanan lainnya tetap dilayani pada jalur 1-5 pada bangunan lama.