Ini Wilayah di Jakarta yang Mati Lampu karena Gardu PLN Kebakar

Ilustrasi kebakaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

VIVA – General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengungkap wilayah yang terkena dampak pemadaman buntut kebakaran pada Gardu Induk Kebon Jeruk, Jakarta Barat milik PLN.

Anak Buah Luhut Sebut Lebih Cocok Mobil Listrik, Hidrogen Buat Bus dan Truk

Wilayah yang terkena dampak pemadaman mulai dari Kebayoran Lama, Kemanggisan, Meruya, Kedoya, Tanjung Duren, Kebon Jeruk dan Daan Mogot. Kata Doddy, pihaknya terus berupaya meminimalisir dengan memindahkan sumber listrik melalui jalur lain. 

"Hingga pukul 08.45 WIB, sudah lebih dari 70 persen wilayah terdampak sudah normal kembali," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis 7 Oktober 2021.

PLN Indonesia Power Siapkan Ragam Listrik EBT untuk Kebutuhan 35 Tahun ke Depan

Gardu listrik Kebon Jeruk meledak

Photo :
  • Instagram

Dirinya menyampaikan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan warga. Menurut Doddy, aat ini penyebab kebakaran masih didalami. Pihaknya berjanji akan berupaya secepat mungkin menormalkan situasi.

PLN Indonesia Power Sabet Penghargaan dari World Safety Organization

"Kami mengupayakan penormalan secepatnya dengan mengoptimalkan petugas untuk memindahkan jalur listrik ke sumber lain," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran baru saja terjadi di gardu listrik di Jalan Gili Sempeng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat Kamis pagi 7 Oktober 2021. Kebakaran tersebut mengakibatkan listrik di rumah warga sebagian wilayah Jakarta Barat mati total.

Dikutip VIVA dari akun instagram @jktinfo pada pukul 8.25 WIB, kebakaran terlihat masih terjadi lantaran masih adanya api dan asap yang tebal dan membumbung tinggi ke langit.

"Kamis (7/10) Kebakaran diduga pada gardu listrik di Jl. Gili Sempeng, Kebon Jeruk Jakbar pada pagi hari ini," tulis akun @jktinfo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya