5 Pria Tewas, Puslabfor Cek Kandungan Gas Gorong-gorong Taman Royal

Polres cek kandungan gas yang ada di gorong-gorong Perumahan Taman Royal
Polres cek kandungan gas yang ada di gorong-gorong Perumahan Taman Royal
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Polres Metro Tangerang Kota bekerja sama dengan Tim Puslabfor Mabes Polri  melakukan pengecekan kandungan gas yang ada di gorong-gorong Perumahan Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Dalam hal ini, tim Puslabfor kembali membongkar kembali gorong-gorong tersebut. Mereka mengambil sejumlah sampel yang ada di dalam saluran air atau utilitas tersebut.

"Yang kita ambil ada sampel udara dan air di dalam gorong-gorong ini untuk melihat kandungan apa yang ada di dalamnya," kata Kasubbid Toksikologi Lingkungan  Puslabfor Mabes Polri, Kompol Faizal Rachmad di Tangerang Kota, Banten, Sabtu 9 Oktober 2021.

Nyatanya, dari pengamatan dan penggunaan alat cek kandungan gas, yakni drager memang terdapat kandungan gas berbahaya.

"Gas berbahaya lebih berat dari udara. Jenis tepatnya kita belum tahu, karena harus uji laboratorium dulu" ujarnya.

Untuk diketahui pada Kamis, 7 Oktober 2021 pukul 13.13 WIB, 3 pria berinisial AP (21), AS (37) dan F (33) tewas didalam gorong-gorong. Kemudian disusul dilakukan evakuasi dua jasad lainnya berinisial ES (19) dan S (37) pada 18.15 WIB. Diketahui tiga di antara korban merupakan pegawai Telkom yang hendak mengecek pipa Telkom. Namun tewas di dalam gorong-gorong diduga akibat adanya gas beracun.