Ada Kebakaran di Tanjung Priok, Sahroni Kritik Pemprov DKI

Ilustrasi lokasi kebakaran
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni menyoroti sejumlah peristiwa kebakaran di Ibu Kota Jakarta yang terjadi belakangan ini. Rangkaian peristiwa kebakaran itu seperti gedung SD di Pancoran, Gudang Shopee Express, hingga gardu listrik PLN di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Sahroni meminta pihak Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan evaluasi yang serius. Jangan sampai peristiwa ini terus terjadi dan mengakibatkan masyarakat terus menderita kehilangan tempat tinggal.

"Baru-baru ini kita sering kali mendengar kejadian kebakaran di Jakarta. Dan, yang terbaru adalah di wilayah kampung saya sendiri di Tanjung Priok. Saya prihatin melihat ratusan warga yang mengalami kerugian dan harus mengungsi dalam keadaan yang berdesakan. Padahal, sedang pendemi," kata Sahroni, dalam keterangannya dikutip pada Selasa 12 Oktober 2021.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni

Photo :
  • istimewa

Dia menyebut di Jakarta hampir setiap hari ada peristiwa kebakaran. Ia bilang dalam sepekan terakhir sudah ada 4 titik kebakaran.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

"Mulai dari gudang,sekolah, hingga pemukiman. Ini harus menjadi perhatian serius, harus adanya terobosan baru dari pemerintah yang memikirkan pencegahan kebakaran yang kerap terjadi di DKI ini, kalau tidak ya kebakaran akan terus terjadi," jelas Sahroni.

Pun, ia menyampaikan saran agar ada kordinasi dan evaluasi antara pihak pemprov dan PLN. Sebab, kebanyakan dari kejadian kebakaran adalah karena korsleting listrik. "Menurut saya, pihak Pemprov perlu juga kordinasi dengan PLN, karena hampir semua kasus kebakaran yang terjadi di DKI Jakarta penyebabnya dari korsleting listrik," tutur Sahroni.

Kemudian, terkait korban kebakaran yang kini masih mengungsi di Tanjung Priok, Sahroni menambahkan bahwa ia bersama timnya Ahmad Sahroni Center sudah turun ke lokasi. Menurut dia, timnya sudah bergerak membantu warga yang jadi korban.

Dia juga berharap agar wakil rakyat yang memiliki konstutien di Ibu Kota ikut bergerak membantu warga yang terkena musibah.

"Harapan saya, para wakil rakyat lain yang berada di wilayah DKI Jakarta juga bisa turut membantu, turun memberikan bantuan kepada para korban kebakaran dalam kondisi serta sulit seperti sekarang," ujar Sahroni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya