Polda Metro Izinkan Bike to Sport Mulai Besok

Pesepeda di Jalur Sepeda permanen di Jalan Sudirman.
Sumber :
  • VIVA/Dusep Malik

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperbolehkan aktivitas bike to sport di Ibu Kota Jakarta mulai Sabtu, 16 Oktober 2021. Kegiatan bersepeda diperbolehkan menyusul dilonggarkannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Bike to work sudah diperbolehkan, mulai besok kita akan coba untuk bike to sport sudah diperbolehkan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 15 Oktober 2021.

Menurut dia, pesepeda boleh melintas di ruas jalan DKI Jakarta setiap Senin hingga Jumat. Namun, nanti tetap ada petugas yang melakukan pengaturan dan pengamanan di sejumlah ruas jalur sepeda.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

“Kalau di atas pukul 06.30 WIB, nanti akan ada petugas yang meminggirkan teman-teman yang bersepeda untuk masuk ke jalur sepeda yang sudah disiapkan," ujarnya.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Untuk itu, Sambodo mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan aktivitas bike to sport yakni tidak berhenti secara bergerombol yang dapat menimbulkan kerumunan. Pihaknya akan terus memantau aktivitas pesepeda agar tetap mematuhi jam operasional.

“Kalau ternyata seminggu ke depan pelaksanaannya menimbulkan kerumunan, banyak sepeda yang tidak mematuhi ketentuan, bisa saja kemudian kebijakan ini kita cabut dan kita kembalikan seperti saat ini, yaitu dilarang sama sekali,” ujarnya.

Sambodo menambahkan, pihaknya masih melakukan tahap uji coba untuk pesepeda diperbolehkan melintas pada Sabtu dan Minggu setiap jam 09.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya