Lalu Lintas Puncak Sabtu Ini Ramai, Perhatikan Gage dan Syarat Vaksin

Lalu lintas menuju Puncak ramai pada Sabtu akhir pekan
Lalu lintas menuju Puncak ramai pada Sabtu akhir pekan
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Arus lalu lintas kendaraan menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat pagi ini ramai. Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor kemudian melakukan penyekatan.

Pelat nomor kendaraan wisatawan diberlakukan ganjil genap alias gage.

“Saat ini tepat di Gadog arus lalu lintas kendaraan menuju kawasan wisata Puncak sampai dengan pagi masih terpantau dominan kendaraan dari arah di luar Bogor dari Jakarta dan sekitarnya,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Adrian di lokasi, Sabtu 23 Oktober 2021.

Adrian menyampaikan, kepadatan antrean terjadi sejak pukul pukul 06.00 WIB akibat adanya pemeriksaan di pos pemeriksaan ganjil genap. Antrean kendaraan mencapai satu setengah kilometer.

Saat pemeriksaan banyak warga yang sudah menggunakan pelat nomor yang seusai tanggal hari ini tanggal 23 artinya menggunakan pelat nomor ganjil. Masyarakat yang sudah mengetahui pelaksanaan ganjil genap dan sudah banyak yang sadar dan memahami.

“Sehingga kendaraan yang kami putar balik sampai saat ini kurang lebih ada 30 persen kendaraan yang masuk ke wisata Puncak,” kata Adrian.

Adrian mengatakan, selain memeriksa plat nomor kendaraan, wisatawan yang masuk kawasan Puncak diwajibkan sudah vaksinasi karena seluruh lokasi wisata juga menerapkan pemeriksaan melalui aplikasi peduli lindungi. Untuk itu bagi wisatawan yang belum divaksinasi maka akan diaragkan ke lokasi vaksinasi mobile.