Anies Sebut Target 200 Ribu UMKM Baru di Jakarta Terlampaui

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya membuat program dengan target capaian UMKM yang ada di Jakarta berjumlah 200 ribu di tahun 2022. Hal itu untuk peningkatan ekonomi warga DKI Jakarta dan juga membuat lapangan pekerjaan bagi warga yang membutuhkan, di masa pandemi COVID-19. 

Dalam hal ini, Anies mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bekerja sama dengan perusahaan penjualan secara online, Shopee.

Dalam acara JakPreneur yang dilaksanakan di Museum Mandiri Tamansari Jakarta Barat, Anies menandatangani kerja sama dengan Shopee.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Lalu kita tandatangani kerja sama dengan Shopee yang harapannya nanti membuat usaha mikro kecil di Jakarta lebih punya akses pada pasar, baik domestik maupun global,” ujar Anies ditemui di Museum Mandiri Jakarta Barat, Minggu, 24 Oktober 2021.

Anies mengatakan, sebelumnya Pemprov DKI Jakarta menargetkan untuk menumbuhkan 200 ribu UMKM Jakarta pada tahun 2022. Saat ini target 200 ribu UMKM tersebut sudah melebihi target

“Menumbuhkan 200 ribu pelaku ekonomi kecil baru di tahun 2022, dan alhamdulilah target itu telah terlampaui saat ini, tergabung dalam Jakpreneur, 287 ribu UMKM,” ujarnya.