Alasan Dirut LRT Jakarta Dicopot

LRT Jabodebek
Sumber :
  • KAI

VIVA – Kasus kecelakaan tabrakan kereta LRT Jakarta yang terjadi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, berimbas pencopotan terhadap Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko.

5 Sosok Publik Figur yang Terseret dalam Kasus Pencucian Uang Harvey Moeis, Siapa Saja?

Kabar informasi itu dibenarkan oleh Direktur SDM PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Taufiqurrachman saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 4 November 2021. 

Ia berdalih, bukan pencopotan tapi hanya pergantian roda perusahaan agar lebih baik lagi dalam mengelola manajemen LRT Jakarta tersebut. 

Tetap Beroperasi saat Libur Lebaran, LRT Jabodebek Bakal Berlakukan Tarif Promo Akhir Pekan

"Penyegaran biasa itu pergantian penjabat di BUMD dan anak usahanya bagian dari pengembangan talend and develompment memberikan penyegaran terhadap pelaksanaan di anak usaha," kata Taufiqurrachman. 

Pergantian Dirut LRT Jakarta itu berdasarkan hasil rapat keputusan pemegang saham. "Peraturan yang baru anytime sebagai direksi bisa diangkat atau diganti pemegang saham," katanya. 

Perpanjangan Diskon Tarif LRT Jabodebek hingga April 2024 Tergantung Hal Ini

Dirut Wijanarko diisi Hendri Saputra sebagai pelaksana tugas (Plt) Dirut LRTJ. Kemudian, Direktur Operasi dan Perawatan LRTJ Indarto Wibisono digantikan oleh Aditia Kesuma Negara sebagai Plt.

Maka, tugas dari Plt Direktur Utama PT LRT Jakarta yaitu menjalankan amanat pemegang saham. "Itu kan tertuang dalam AD/ART untuk menjalankan operasional dan maintenance LRT sesuai amanat pemegang saham," katanya. 

Baca juga: Dirut LRT Jakarta Dicopot, Begini Penjelasan Wagub DKI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya