Air Kali Ancol Meluap, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Air Kali Ancol meluap
Sumber :
  • TMC Polda Metro Twitter

VIVA – Sejumlah ruas jalan tergenang akibat air di Kali Ancol, Minggu 7 November 2021 pagi. Salah satu yang tergenang jalan Kampung Bandan, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. 

WWF 2024 : Komitmen dan Langkah Nyata Pertamina Kelola Keberlangsungan Air

Ketinggian air di sana mencapai 20 centimeter. Buntut kondisi ini, ruas jalan sementara tidak bisa dilalui kendaraan. Hal itu dikatakan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Gusti Sunawa.

"Ya air naik lagi. Yang dari depan Alexis ini kan tadi sudah disedot menggunakan pompa air. Ternyata yang dia Ancol tidak menampung jadi air lagi sekira 20 centimeter," ucap Gusti kepada wartawan, Minggu 7 November 2021.

Ravindra: Semangat WWF Ke-10 Bali Perlu Ada Payung Hukum untuk Pengelolaan Air

Pihaknya lantas memberlakukan pengalihan arus lalu lintas tepatnya di Traffic Light Bintang Mas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kendaraan yang melaju dari arah Mangga Dua.

"Kami alihkan dari Mangga Dua, kami masukkan ke kanan nanti naik ke jembatan goyang depan Ancol kemudian putar balik terus naik fly over," katanya.

Mendagri Tito Karnavian Usul Pemda yang Berhasil Kelola Air Dapat Insentif Rp10 Miliar

Gusti menambahkan, situasi arus lalu lintas hingga pagi ini masih normal. Tak ada kepadatan kendaraan. Pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait supaya genangan dapat teratasi sehingga ruas jalan bisa dibuka kembali.

"Situasi lalin masih lancar. Kami terus koordinasi sama petugas pintu airnya dan pihak-pihak yang berweang melakukan penyedotan air," katanya.

World Water Forum ke-10, Bali.

WWF ke-10 Bali Pertajam Strategi Pembiayaan Campuran untuk Ketahanan Air Dunia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menekankan pentingnya kolaborasi global untuk mencapai ketahanan air dan iklim.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2024