Sedia Payung, Selasa Pagi hingga Dini Hari Jakarta Akan Diguyur Hujan

Ilustrasi hujan guyur Jakarta.
Ilustrasi hujan guyur Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Selasa, 7 Desember 2021, cuaca Ibu Kota Jakarta akan hujan dari pagi hingga dini hari nanti.  

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota akan hujan ringan sebagian dan berawan pada pagi hari ini. Sementara pada, siang hari hujan sedang akan menghampiri beberapa wilayah DKI Jakarta.   

Adapun untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada siang ini akan hujan Sedang, kemudian wilayah lainnya diperkirakan akan hujan ringan, kecuali Kepulauan Seribu yang cerah berawan. 

Baca juga: Cara Petani Milenial Didekat IKN Baru Terbebas dari Tengkulak
 
Selanjutnya, pada malam hari, BMKG masih memprediksi kondisi hujan ringan akan selimuti Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, sementara wilayah lainnya akan berawan.   

Lalu, dini hari cuaca kembali berubah menjadi hujan pada seluruh wilayah DKI Jakarta. Di mana Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan hujan sedang, sementara lainnya diperkirakan hujan ringan.  

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada menjelang siang hingga sore hari, Jakarta Utara dan Jakarta Barat pada dini hari," bunyi peringatan dini BMKG.  

Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi)

Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

 
Adapun untuk suhu rata-rata hari ini diperkirakan berada di antara 23 derajat hingga 31 derajat celsius.