Anies Rombak Direksi PAM Jaya, Dirut dan Direktur Umum Diganti

Kantor PAM Jaya, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan penyegaran jajaran direksi dan Badan Pengawas PAM Jaya melalui Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1494 tertanggal 15 Desember 2021 tentang Penghentian dan Pengangkatan Direktur Utama, Direktur Umum dan Sekretaris Badan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum DKI Jakarta.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Gubernur Anies mengangkat Syamsul Bachri Yusuf  sebagai Direktur Utama dan Tedy Jiwantara Sitepu sebagai Direktur Umum PAM Jaya.

Syamsul Bachri Yusuf menggantikan Priyatno Bambang Hernowo sebagai Direktur Utama. Sementara Tedy Jiwantara Sitepu menggantikan Sutan Maizon Rusdy sebagai Direktur Umum.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Sementara Yanto menggantikan Agustino Darmawan sebagai Sekretaris Badan Pengawas PAM JAYA," kata Plt Kepala BPBUMD, Riyadi mewakili Gubernur Anies di Jakarta, Kamis, 16 Desember 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Serah terima jabatan Direksi dan Sekretaris Bawas PAM JAYA dilakukan di kantor Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD), hari ini.

Riyadi menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Direksi dan Bawas PAM Jaya atas kerja keras dan pengabdian selama tiga tahun lebih mengembangkan PAM Jaya.

"Kepada direksi dan Bawas yang baru saya ucapkan selamat bertugas. Saya berharap bisa meneruskan apa yang sudah baik, yang dilakukan direksi sebelumnya," kata Riyadi.

Sementara itu Ketua Badan Pengawas PAM Jaya, Ahmad Ridwan Dalimunthe dalam acara perkenalan dengan direksi dan Bawas baru menyatakan, proses pergantian pengurus adalah merupakan hal umum dan lumrah dalam sebuah korporasi.

Dia berharap, direksi yang baru dapat membawa PAM JAYA lebih maju dan berkembang dan meneruskan kerja-kerja baik yang sudah dirintis Direksi sebelumnya.

Dalam kesempatan yang sama, Priyatno Bambang Hernowo menyampaikan permohonan maaf apabila selama tiga tahun empat bulan memimpin PAM Jaya terdapat kesalahan, kekurangan, dan ada perkerjaan yang masih berjalan dan belum tertuntaskan.

Priyatno berpesan kepada direksi penggantinya ke depan ada tugas sangat besar untuk direksi baru, yakni mensukseskan proses transformasi PAM Jaya seiring dengan berakhirnya kontrak kerja dengan mitra pada 1 Februari 2023.

Berikut jajaran Badan Pengawas dan Direksi PAM Jaya yang baru:

Ketua Badan Pengawas: Ridwan Dalimunthe
Sekretaris Badan Pengawas: Yanto 
Anggota Badan Pengawas: Hartono 
Direktur Utama: Syamsul Bachri Yusuf 
Direktur Teknik: Untung Suryadi 
Direktur Pelayanan: Syahrul 
Direktur Umum: Tedy Jiwantara Sitepu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya