Telan Kucing, Ular Sanca Ditemukan Bersarang di Kamar Warga

Petugas mengevakuasi ular sanca dari rumah warga di Cengkareng, Jakbar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA – Ular sanca batik liar berukuran besar sekitar tiga meter bersarang di rumah warga dan menelan seekor kucing peliharaan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. 

Tragis! Petugas Damkar Terlindas Mobil Pemadam saat Tangani Kebakaran 

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat, Sjukiri Bahanan mengatakan penemuan ular tersebut dilaporkan warga ke pihaknya, Minggu, 19 Desember 2021. Petugas pun langsung menuju ke Kampung Duri Kosambi RT 006 RW 014, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Evakuasi ular sanca masuk ke dalam rumah, lagi makan kucing peliharaan," ujar Sjukri dikonfirmasi, Minggu, 19 Desember 2021.

Merinding! Masayu Anastasia Interaksi Sama Banyak Ular Piton dan Sanca Demi Totalitas Peran

Saat kejadian pemilik rumah bernama Suraji mengetahui hal tersebut dari anaknya yang melihat langsung ular besar tersebut menelan kucing peliharaannya.

Ilustrasi ular

Photo :
  • Pixabay
Kisah Haru di Balik Donat Kucing Menggemaskan Krispy Kreme yang Menyentuh Hati

Ular melilit dan menelan kucing tersebut di dalam kamar tidur pemilik rumah. "Putranya bapak Suraji pas bangun dari tidurnya ngelihat ular di kamar tidurnya lagi makan kucing," ujar Sjukri.

Pemilik rumah pun dengan cepat menghubungi petugas. Petugas tiba di lokasi setengah jam kemudian. Damkar Jakarta Barat mengerahkan satu unit Ranger dengan diisi tiga personel untuk melakukan evakuasi.

"Kemudian petugas rescue langsung luncur ke lokasi. Alhamdulillah langsung ketangkap," ujarnya.

Petugas yang tiba di lokasi mendapati perut ular tersebut sudah membesar. Petugas seketika menangkap dan memasukan ular dalam karung untuk dilepas kembali ke tempat yang layak, jauh dari pemukiman penduduk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya