Anies Serahkan IMB Gereja Katolik Kalvari, 234 SC Beri Dukungan

Gubernur DKI Anies Baswedan saat menemui jemaat Gereja Immanuel
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sejumlah gereja di Ibu Kota. Salah satunya IMB untuk gereja katolik Kalvari, Cipatung, Jakarta Timur.

Rendy Kjaernett Bangun Gereja Usai Taubat dari Perselingkuhan, Mau Jadi Pendeta?

Ketua 234 SC Korwil DKI Jakarta, Kamal Cholid, mendukung Anies yang sudah melakukan peletakan batu pertama Gereja Katolik Kalvari. Langkah Anies dinilai menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI serta UUD 1945.

"Semoga Gereja ini dapat menjadi pemberi berkat ataupun menjadi saluran berkat bagi jemaatnya serta bagi masyarakat yang ada di lingkungan ini," kata Kamal, dalam keterangannya, Rabu, 22 Desember 2021.

Viral Seorang Pendeta Nyaris Ditembak saat Kebaktian di Gereja

Kamal juga mengapresiasi semangat jemaat Gereja Kalvari yang sudah memulai pembangunan di tengah pandemi COVID-19. 

Maka itu, ia berharap pembangunan gereja ini bisa beri kenyamanan bagi jemaat dalam beribadah. Selain itu, juga berdampak untuk memperkuat iman dan manfaat positif lainnya bagi jemaat. 

Soal Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel, Ini Kata Kemenag

“Tentu akan semakin memberikan pertumbuhan iman dan jika pertumbuhan iman itu lebih baik dan semakin baik pasti itu juga yang akan mensejahterakan kehidupan keseharian kita," tutur  Kamal. 

Ketua 234 SC Korwil DKI Jakarta, Kamal Cholid.

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya, jelang perayaan Natal 2021, Gubernur DKI Anies meresmikan pembangunan gereja di sejumlah wilayah Jakarta. Salah satu yang jadi perhatian eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu adalah Gereja Katolik Kalvari di Cipayung.

Saat peresmian pembangunan Gereja Kalvari, hadir juga Uskup pada Keuskupan Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo, Kepala Paroki Gereja Katolik Kalvari Romo Johan Ferdinand Wijshijer.

Anies menyampaikan Pemerintah Provinsi DKI akan terus mengedepankan prinsip keadilan, kesetaraan, dan ketaatan kepada aturan hukum di dalam membina semua umat di Ibu Kota. Ia berharap yang dilakukan pihaknya bisa menghadirkan keadilan dan membangun persatuan.

"Kami meyakini bila menjalani dengan prinsip-prinsip itu, maka ketenangan, keteduhan,  kerukunan akan tumbuh," kata Anies, dalam keterangannya dikutip pada Rabu, 22 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya