Tangerang Gelar Swab di Mal, Wali Kota: Omicron Tak Terdeteksi

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Pemerintah Kota Tangerang melakukan surveilans aktif secara masif kepada masyarakat sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID 19, serta langkah antisipasi virus varian baru, Omicron.

PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI

Dalam hal ini, 500 orang dilakukan pengecekan melalui rapid test antigen di Pusat Perbelanjaan kawasan Tangerang City Mall. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang meninjau langsung memgatakan, pemeriksaan itu menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) yang dilakukan bagi karyawan, pemilik toko, hingga pengunjung secara acak yang ada di pusat perbelanjaan.

Warga Terdampak Ledakan Gudmurah Belum Terima Ganti Rugi, Bey Machmudin Bilang Begini

"Tujuannya untuk menciptakan rasa aman baik bagi masyarakat yang berbelanja ataupun yang berdagang," katanya, Rabu, 29 Desember 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Photo :
  • Sherly / VIVA.
Dijagokan Wali Kota Bekasi, Jokowi Ogah Campuri Urusan Kaesang

Dia melanjutkan, surveilans aktif di lokasi keramaian akan terus dilakukan oleh pemerintah secara rutin hingga tanggal 4 Januari 2022. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. "Di pasar, terminal, pusat perbelanjaan maupun pertokoan akan kita cek juga," ujarnya.

Hingga saat ini, dia mengklaim, COVID-19 varian baru yakni Omicron tidak terdeteksi di Kota Tangerang. Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan cek secara masif untuk memastikan kesehatan atau bebasnya Kota Tangerang dari virus tersebut.

"Sejauh ini tidak terdeteksi dan saya imbau agar masyarakat juga bisa sama-sama jaga prokesnya, supaya kita bisa menghindari penularan virus tersebut," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya