Kebakaran 30 Kamar Kos di Tebet, Polisi Duga Ada Kesengajaan

Kebakaran kos-kosan di Tebet, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito.

VIVA - Kasus kebakaran yang menghanguskan 30 kamar kos di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, hingga kini masih dalam penyelidikan polisi. Polisi menduga ada kesengajaan dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin, 3 Januari 2022, itu.

Tragis! Petugas Damkar Terlindas Mobil Pemadam saat Tangani Kebakaran 

Ilustrasi kebakaran.

Photo :
  • Pixabay

Saksi Melihat Seseorang Melempar Sesuatu

Video Viral Pria di Medan Bakar Rumahnya Sendiri, Ini Penjelasan Polisi

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit menduga ada unsur kesengajaan itu muncul setelah ada saksi yang melihat seseorang mencurigakan melempar sesuatu ke arah rumah kos sebelum kebakaran terjadi.

"Soal kebakaran kan ada saksi yang menyatakan begitu, nanti diperiksa korban sama beberapa saksi," kata Ridwan dikonfirmasi, Selasa, 4 Januari 2022.

Viral, Penjaga Kos di Jakpus Intip Perempuan Lagi Mandi dari Sela Jendela

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Tebet, Diduga karena Pemotor Lempar Molotov

Ridwan menerangkan penyelidikan kebakaran rumah kos akan dilakukan Polsek Tebet Jakarta Selatan.

Api Bakar Tiga Bangunan

Kebakaran rumah di Jalan Casablanca, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, terjadi pada Senin, 3 Januari 2022, sekitar pukul 03.00, dini hari. Api membakar tiga bangunan yang berisi 30 kamar kos.

Dalam berapa menit, kobaraan api dengan cepat melalap bangunan tersebut. Sementara Damkar yang tiba di lokasi baru bisa memadamkan api setelah hampir satu jam melakukan pemadaman.

Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Peristiwa tersebut diperkirakan menelan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya