Klaster COVID-19 di Krukut, Tracing Massal Akan Digelar Hari Ini

Ilustrasi Swab Test COVID-19
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Lurah Krukut, Taman Sari, Ilham Nurkarin mengemukakan pihaknya akan melakukan tracing massal buntut klaster COVID-19 baru di sana.

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

“Hari ini ada testing dan tracing massal, jadi mungkin akan ada peningkatan jumlah kasus,” ujarnya kepada wartawan, Senin, 10 Januari 2022.

Sejauh ini, positif COVID-19 di sana masih 36 kasus. Ada satu ibu hamil yang positif. Dia dirujuk ke Rumah Sakit Pelni.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Adapun untuk pasien pertama berpotensi terpapar COVID-19 varian Omicron. "Kalau yang pertama dipastikan positif COVID-19, cuma variannya masih probable Omicron," ujar Ilham.

Ilustrasi tes COVID-19.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Dia menambahkan, “Total 36 orang dengan pasien pertama tersebut, satu Ibu hamil dirujuk ke RS Pelni, dan satu orang di RS Tamansari."

Sebelumnya diberitakan, kasus warga terpapar positif COVID-19 di kawasan Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat terus bertambah. Kini jumlah warga yang terdata terpapar COVID-19 menjadi 36 orang. 

Sebagian besar dari puluhan orang yang positif COVID-19 tersebut kini menjalani perawatan dan isolasi mandiri RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lurah Krukut Ilham Nurkarin membenarkan adanya 36 warga kelurahan Krukut yang positif COVID-19, setelah melakukan tracing sebanyak tiga kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya