Imigrasi Tangerang Catat Warga Kota Tangsel Terbanyak Buat Paspor

Pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang mencatat, permohonan pembuatan paspor lebih banyak dilakukan oleh warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hal ini lantaran Kota Tangsel lebih banyak pemukiman penduduk, serta akitifitas para pebisnis.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

"Warga Tangsel ini penyumbang terbanyak pembuatan paspor dengan kisaran 40 persen, sisanya Kota dan Kabupaten Tangerang. Hal ini karena memang daerahnya sebagian besar pemukiman," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna, Kamis, 13 Januari 2022.

Dengan minat yang tinggi itu, pihaknya pun membuka layanan di wilayah setempat untuk mempermudah warga Tangsel dalam pembuatan paspor.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang l, Felucia Ratna Sengky.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Karena banyak peminatnya, kita buka layanan pembuatan paspor, khususnya e-Paspor di Unit Layanan Paspor (ULP) WTC Matahari, Serpong, Kota Tangsel," ujarnya.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Langkah itu juga sebagai bentuk meningkatkan angka pembuatan paspor dengan memperbanyak gerai layanan, lantaran di tahun 2021, angka pembuatan paspor mengalami penurunan 9,37 persen.

"Karena terjadinya penurunan sebanyak 9,37 persen dibandingkan tahun 2020. Kita pun perbanyak layanan, tidak hanya fokus pada pelayanan permohonan paspor di kantor imigrasi namun melakukan jemput bola," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya