Jakarta Diprakirakan Mendung Seharian, Wilayah Ini akan Diguyur Hujan

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Jakarta diprakirakan akan diselimuti hujan sepanjang hari ini. Hujan akan turun di beberapa titik dengan intensitas ringgan hinnga besar.

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Sabtu, 15 Januari 2022, awan mendung telah selimuti wilayah Jakarta sejak pagi. Serta hujan pun mengguyur wilayah Jakarta Utara dan Kemulauan Seribu.

Sementara itu pada siang harinya daerah Jakarta Barat, Timur dan Selatan diguyur hujan dengan intensitas sedang dan disertai petir. Sementara itu awan mendung menyelimuti wilayah Jakarta lainnya.

Ilustrasi hujan mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta

Ilustrasi hujan mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta

Photo :
  • VIVAnews/ Hardani Triyoga.

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini untuk hari ini terkait cuaca di Jakarta. Yaitu waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Selatan dan Timur pada sore dan malam hari nanti.

Sedangkan, suhu hari ini diprakirakan berkisar antara 23 hingga 28 derajat celcius. Dengan kelembaban udara 75 hingga 95 persen.

Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan hari ini sebaiknya membawa payung atau jas hujan. Sehingga aktivitas anda bisa berjalan dengan lancar.