Hujan Diprakirakan Guyur Jakarta Sepanjang Hari Ini

Pengendara motor tampak menepi akibat hujan deras di Kalimalang, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/ Hardani Triyoga.

VIVA – Jakarta diprakirakakan akan diguyur hujan sepanjang hari ini. Namun hujan tidak merata di seluruh wilayah.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Senin, 31 Januari 2022, awan mendung akan menyelimuti Jakarta hingga sore nanti. Cuaca cerah berawan baru akan terjadi di sebagian besar wilayah malan nanti.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan sudah guyur Jakarta pada pagi ini. Khususnya di wilayah, Jakarta Barat, Selatan, Timur dan Kepulauan Seribu.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Sementara itu pada siang hari nanti hujan diprakirakan akan mengguyur Jakarta Barat, Selatan dan Jakarta Timur. Wilayah Kepulauan Seribu diprakirakan suda cerah berawan siang nanti, namun akan kembali hujan malam harinya.

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.
Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Sedangkan, suhu hari ini diprakirakan ada di kisaran 24 hingga 32 derajat celcius dengan intensitas kelembapan udara di kisaran 65 hingga 95 persen.

BMKG hari ini pun mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat. Waspadai potensi hujan dan dapat disertai petir dan angin kencang di Jakbar, Jaksel dan Jaktim. Fenomena itu berpotensi terjadi jelan siang hingga sore nanti.

Karena itu, bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan pada hari ini sebaiknya membawa jas hujan atau payung. Sehingga apabila hujan turun aktivitas anda tidak terganggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya