Cara Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil agar Jakarta Bebas Tawuran

Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Polda Metro Jaya di bawah komando Irjen Muhammad Fadil Imran memiliki jurus untuk menanggulangi aksi tawuran yang terjadi di Jakarta maupun sekitarnya, salah satunya program Kampung Anti Tawuran.

"Sekarang lagi berjalan Kampung Anti Tawuran, Kampung Bebas Narkoba itu sudah berjalan," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya pada Jumat, 4 Februari 2022.

Selain itu, Fadil mengatakan ada Tim Patroli Presisi yang tugasnya mencegah aksi tawuran di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Tentu, tim ini dimaksimalkan tugasnya agar Jakarta bebas dari aksi tawuran.

"Kami optimalkan Patroli Presisi. Ekosistem sedang kami kembangkan. Mudah-mudahan semua bisa berjalan supaya respons bisa lebih cepat," jelas dia.

Menurut dia, persoalan tawuran memang menjadi salah satu fokus masalah yang ingin diselesaikan tahun 2022. Makanya, ia terbuka untuk mendengarkan masukan saran supaya persoalan tawuran bisa teratasi.

"Saya buka diri supaya komunikasi bisa berjalan baik, apalagi tawuran jadi salah satu transformasi yang ingin saya kerjakan di tahun ini," ujarnya.

Karena, kata Fadil, persoalan tawuran tidak bisa cuma diselesaikan secara penindakan saja. Akan tetapi, akad permasalahan hingga munculnya aksi tawuran juga harus diselesaikan.

"Kita enggak boleh lakukan pendekatan-pendekatan yang hanya mengobati gejala, tapi kita harus perbaiki komprehensif agar semua bisa tertangani dengan baik. Memang ini butuh waktu, apalagi tagline Polda Metro Jaya working together, bekerja bersama," tandasnya.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang
Dok. Istimewa

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Polisi membongkar home industri narkoba berjenis sintetis di kawasan perumahan mewah Mountain View Sentul City, Bogor Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024