BMKG: Waspada Hujan dan Angin Kencang Guyur Jakarta Selasa Siang

Hujan mengguyur Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca Ibu Kota Jakarta pada Selasa 8 Februari 2022 akan berawan pada pagi hari dan hujan di siang hari.

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca di wilayah Ibu Kota akan berawan pada pagi hari ini. Dan hanya Kepulauan Seribu yang akan mengalami hujan ringan.

Sementara pada siang hari cuaca berubah menjadi hujan ringan hingga hujan sedang mengguyur beberapa wilayah DKI Jakarta. Seperti di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan hujan sedang, sementara lainya hujan ringan.

Viral Video Ikan Berjatuhan dari Langit

Baca juga: Gedung Baznas Terbakar Selasa Dini Hari, 18 Mobil Pemadam Dikerahkan

Selanjutnya, pada malam hari, BMKG memprediksi wilayah Ibu Kota Jakarta akan Berawan. kecuali, Kepulauan Seribu akan hujan ringan. Dan dini hari cuaca kembali hujan sedang dan hujan ringan di wilayah DKI Jakarta.

Indonesia Dilanda Gelombang Panas? Begini Penjelasan BMKG

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada menjelang siang hingga menjelang malam hari, di Kepulauan seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Barat pada dini hari," bunyi peringatan dini BMKG.

Warga Jakarta berpayung di kala hujan.

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Adapun untuk suhu rata-rata hari ini diperkirakan berada di antara 23 derajat hingga 31 derajat celsius. 

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 70 hingga 95 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang Raya akan hujan ringan pada pagi hari, sedangkan siang hari nanti berawan.
   
Kemudian, di Kota Bekasi, Bogor dan Depok pada pagi hari akan hujan sedang dan berlanjut hingga siang hari akan tetap hujan sedang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya