BMKG Prakirakan Sebagian Wilayah Jakarta Bakal Hujan Kamis Siang

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca Ibu Kota Jakarta pada Kamis 10 Februari 2022 akan hujan pada pagi hari hingga siang hari.

BMKG Ungkap Penyebab Cuaca Panas di Indonesia: Bukan Gelombang Panas

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca di beberapa wilayah Ibu Kota Jakarta akan hujan sedang pada pagi hari ini. Seperti di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Sementara pada siang hari cuaca hujan ringan masih mengguyur beberapa wilayah DKI Jakarta. Seperti di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah lainnya cerah berawan.

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Selanjutnya, pada malam hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta akan Berawan. Dan dini hari cuaca kembali hujan ringan hingga hujan sedang, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang akan berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada dini hari," bunyi peringatan dini BMKG.

Viral Video Ikan Berjatuhan dari Langit

Adapun untuk suhu rata-rata hari ini diperkirakan berada di antara 24 derajat hingga 31 derajat celsius. 

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 75 hingga 95 persen.

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang Raya akan berawan tebal pada pagi hari, sedangkan siang hari nanti akan berawan.
   
Kemudian, di Kota Bekasi dan Bogor pada pagi dan siang hari akan hujan ringan. Sedangkan, Depok akan hujan ringan pagi hari dan hujan Sedang pada siang hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya