Kronologi dan Dugaan Penyebab Novi Amalia Bunuh Diri

Novi Amalia.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Novi Amalia (35) tewas bunuh diri setelah lompat dari lantai delapan Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Model majalah dewasa yang mempunyai nama asli Linda Astuti itu jatuh mendarat di atas mobil.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

"Ya karena benturan dari atas kan dia jatuh dulu kena bangunan kanopi baru jatuh di kaca belakang mobil di parkiran itu," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Ridwan Soplanit kepada wartawan, Rabu 16 Februari 2022.

Polisi masih menyelidiki latar belakang Novi nekat loncat. Ridwan menerangkan berdasarkan kabar yang diterima, ada yang menyebut dia depresi. Ada juga kabar lain mengatakan Novi masih mengonsumsi obat-obatan terlarang alias Narkoba.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Namun, itu semua belum bisa dipastikan polisi. Maka dari itu, guna memastikannya masih terus dilakukan penyelidikan.

"Ada yang mengatakan dia depresi ada yang mengatakan dia menggunakan beberapa obat-obatan terlarang itu semua kami masih melakukan penyelidikan untuk membuktikan sebab musabab sampai dia melakukan tindakan tersebut. Kalau dengan kakaknya sendiri dia kurang begitu detail menyampaikan latar belakang dia melakukan bunuh diri itu. Tapi, beberapa kerabat dekat yang kini kami lakukan pemeriksaan," katanya.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Akibat aksi nekatnya itu, sejauh ini luka yang nampak ada pada kepala, paha, dan wajah. Pihak keluarga telah dihubungi untuk pengambilan jenazah. Pihak keluarga enggan jasad Novi diautopsi. Renancanya, setelah dijemput Novi mau langsung dimakamkan.

"Keluarga langsung mau dimakamkan," ujar dia lagi.

Lompat dengan Kondisi Setengah Telanjang

Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan (foto: ist)

Photo :
  • vstory

Menurut keterangan saksi yang didapati, Kanit Reskirm Polsek Pancoran AKP Abdullah mengatakan, perempuan dengan nama asli Linda Astuti ditemukan sudah tewas dalam kondisi setengah telanjang atau hanya kenakan celana dalam dan bra.

"Mayat wanita dalam kondisi memakai celana dalam dan bra berwarna putih," ujar Abdullah dikonfirmasi Rabu, 16 Februari 2022.

Abdullah mengatakan, berdasarkan data yang didapati dari pihak manajemen, Model Novi Amalia diketahui tinggal sendiri di Kalibata City. Kini, jenazah Novi telah dievakuasi petugas dan dibawa ke RS Fatmawati.

Sementara keterangan saksi yang merupakan petugas keamanan apartemen Kalibata city, mengaku lihat Novi saat akan terjun bebas dari balkon ruangan kamarnya.

"Saksi sedang patroli subuh mengetahui korban duduk di balkon belakang lantai 8 tower Raflesia kemudian saksi 2 membenarkan korban sedang duduk di balkon belakang lantai 8 tower Raflesia," ujarnya.

Petugas sekuriti tersebut juga sempat meneriaki Novi dan Novi pun menoleh ke arahnya, namun Novi pun melompat dan tidak dapat tertolong. 

Sedikit informasi tentang Novi yang sempat membuat heboh jagat pemberitaan. Pada Oktober 2012, Novi saat mengendarai mobil Honda Jazz sempat menabrak tujuh orang, dua di antaranya merupakan polisi. Saat diamankan petugas, Novi hanya mengenakan pakaian dalam sambil berkendara.

Kemudian Pada 1 Juli 2013, Novi Amelia mengamuk saat menumpangi ojek sepeda motor di Mampang, Jakarta Selatan. Novi sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Pada 18 November 2013, Novi mengamuk di Polsek Metro Menteng dan nyaris membuka pakaian. Selanjutnya pada 8 Desember 2016, Novi berteriak tak karuan di Jalan Tebet Barat V, Jakarta Selatan. Novi diamankan petugas Polsek Tebet yang kemudian diserahkan ke petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya