Percakapan Terakhir Novi Amalia Sebelum Terjun dari Lantai 8

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Model Linda Astuti alias Novi Amalia diketahui sempat duduk-duduk di balkon unitnya, sebelum akhirnya nekat terjun bebas dari lantai delapan Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan.

Polisi Ungkap Mahasiswa STIP Jakarta Dianiaya hingga Tewas Bukan saat Kegiatan Resmi

"Dia awalnya duduk di balkon," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Kamis, 17 Februari 2022.

Bahkan, dia sempat berdialog dengan pihak sekuriti yang saat itu kebetulan melihatnya. Namun, dialog antar keduanya cukup jauh mengingat sekuriti ada di lantai dasar. Sekuriti meminta Novi untuk tidak nekat meloncat.

Pankreas Pecah Diduga gegara Di-bully Teman, Siswi SD di Lamongan Meninggal

Novi Amelia saat menjadi bintang tamu acara SOS ANTV

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Kemudian, sekuriti naik ke atas guna mencegah Novi. Namun sayang, meski telah mendobrak pintu, nyatanya Novi sudah lebih dulu terjun.

Mayat Pria Telanjang Ditemukan Ngambang di Kali Tanah Abang

"Terus dari saksi (sekuriti) menyampaikan mohon jangan loncat. (Novi Amalia sempat ada dialog dengan sekuriti) dari bawah," katanya.

Seperti diketahui, Novi sempat berada di balik bui karena menabrak tujuh orang, 11 Oktober 2012 silam. Sebelum merantau ke Jakarta, Novi tinggal di Jalan Danau Singkarak, Kelurahan Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Ibu kandungnya, Asmawati, mengatakan bahwa Novi jadi tulang punggung keluarga sejak menjadi model. Novi pun kerap membantu keluarga besarnya dari segi material. 

"Saya ingin ke Jakarta, tapi saya cari ongkos dulu. Saya harap anak saya dibebaskan," kata Asmawati.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita berinisial LA (35) tewas buntut nekat terjun bebas dari lantai delapan Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Kejadian ini terjadi pada Rabu, 16 Februari 2022. 

"Iya, korban perempuan. Dari informasi dan keterangan saksi korban bunuh diri, karena melompat," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran, Ajun Komisaris Polisi Abdullah kepada wartawan, Rabu 16 Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya