Lompat dari Angkot, Bripda Syarif Nampak Linglung Diduga Depresi

Anggota polisi, Bripda M Syarif Hidayattuloh terjatuh dari angkot.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Anggota Korps Bhayangkara, Bripda M Syarif Hidayattuloh yang jatuh dari angkot ditumpanginya masih ngalor ngidul saat dimintai keterangannya. Dia hingga kini masih berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

"Kami ke Rumah Sakit tadi itu, gimana ya, enggak nyambung untuk diajak bicara itu enggak nyambung," ucap Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jaktim, Inspektur Satu Seno Wibowo kepada wartawan, Jumat 18 Februari 2022.

Untuk itu, Seno mengaku pihaknya masih sulit mengungkap kenapa Syarif bisa sampai terjatuh dari angkot. Sebab, dua emak-emak yang jadi penumpang saat itu bersama dengan Syarif juga belum diketahui keberadaannya. Angkot serta pengemudi yang kabur pun masih belum ditemukan. Nomor polisi angkot itu pun kurang jelas terbaca kamera Closed Circuit Television.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

"Kalau lihat itu dia kayaknya mau turun, karena kan loncat gitu, cuman kan enggak tahu, dia diajak bicara enggak nyambung. Sebelum jatuh sudah seperti itu (diajak bicara gak nyambung) atau enggak, itu yang kami, karena ada, tapi yang dibilang enggak bisa jawab itu ada gangguan psikis katanya," ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain ngalor ngidul, Syarif pun gelagatnya juga aneh sampai sekarang. Entah kenapa dia mencabut infusnya sendiri tanpa alasan pasti. Padahal, luka yang dialami cukup parah. Dimana ia mengalami retak tulang tengkorak.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

"Terus infus itu dicabutin sendiri di luar kesadaran," kata dia lagi.

Sementara itu, berdasar data yang dihimpun, Syarif ternyata tidak langsung loncat dari angkot. Sebelumnya, dia terjatuh dari atas sepeda motornya di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Setelah terjatuh, dia lantas berlari-lari tidak jelas di jalan raya sambil berupaya menghentikan laju kendaraan yang melintas. Dia nampak seperti orang ling-lung.

Singkat cerita akhirnya dia naik angkot. Namun, di kawasan Matraman dia loncat dari angkot. Kemudian dia tergeletak tak sadarkan diri. Dia pun jadi tontonan warga.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota Korps Bhayangkara, Bripda M Syarif Hidayattuloh terjatuh dari angkot yang ditumpanginya di Jalan Raya Slamet Riyadi arah utara wilayah Matraman, Jakarta Timur. Kejadian ini terjadi, Kamis 17 Februari 2022.

"Betul ada anggota Polres Jakarta Utara memang sedang naik mikrolet," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Surasa kepada wartawan, Jumat 18 Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya