Heboh PAUD di Grogol Disebut Buka Prostitusi, Polisi Pastikan Hoax

Kapolres Metro Jakarta Barat Komebspol Ady Wibowo
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Sekolah PAUD di Grogol, Jakarta Barat disebut membuka praktik prositusi terselubung. Adalah seorang netizen yang membagikan di akun twitter @cutnesia pada 18 Februari 2022.

Pria Ini Curi Puluhan Mobil Jeep, Kerugian Capai Rp16 Miliar

Dalam unggahannya, ada rekaman video menjelajah alamat PAUD melalui mesin telusur google. Lantas kemudian muncul foto seorang wanita berpakaian seksi kala mengetik alamat Paud Melati Kindergarden. Dalam unggahannya, akun twitter @cutnesia meminta para orangtua berhati-hati dalam memilah tempat pendidikan untuk buah hatinya.

"WASPADALAH dalam memilih sekolah untuk anaknya! Silakan nilai sendiri dan cek langsung kebenarannya di Google," demikian bunyi cuitan akun @cutnesia, seperti dikutip, Senin 21 Februari 2022.

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

Ilustrasi PAUD.

Photo :
  • Adinda Permatasari/VIVA.co.id

Sementara itu, terkait hal ini polisi memastikan kabar tersebut bohong alias hoax. Polres Metro Jakarta Barat telah melakukan investigasi dengan mengecek Paud Melati yang berada di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Bahkan, Kepala PAUD Melati, Ismawarni (65) telah dimintai keterangan.

Lewati Pembatas Jalan, Mitsubishi Xpander Tercebur Masuk Selokan

"Mengenai berita yang viral di medsos menurut ibu HJ ismawarni adalah berita bohong/hoax," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui kalau foto yang di upload di twitter adalah foto lama. Dia menyebut foto diedit oleh saudara U, kerabat daripada Ismawarni pada tahun 2013 silam. Pihaknya kini tengah memburu pelaku penyebar hoax tersebut. Pengelola PAUD Melati rencananya akan mengadukan kasus hoax ini siang ini.

"Di mana saat itu diunggah di akun Facebook milik saudara U  dan tidak mempunyai maksud atau kepentingan lain. Kita akan selidiki (penyebar hoaksnya).  Informasinya dari pihak PAUD akan hadir untuk membuat pengaduan. Kita akan tindak lanjuti," ujar dia.

Baca juga: Video Oknum TNI Ngaku Habisi Nyawa di Jayapura Hoax

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya