Motif 5 Pelaku Bikin Nisan Bertuliskan Keturunan Nabi Sulaiman

Nisan bertulis keturunan Nabi Sulaiman dan Nabi Daud di Desa Selapajang, Cisoka.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Warga Desa Selapajang, Cisoka, Kabupaten Tangerang heboh karena adanya nisan yang bertuliskan keturunan Nabi Sulaiman bin Nabi Daud. Polisi pun turun tangan dalam persoalan ini.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Kanit Reskrim Polsek Cisoka, Ipda Muklis menyampaikan nisan bertulis Nabi Sulaiman bin Nabi Daud itu merupakan perbuatan lima pria asal Serang. Kelima pelaku itu pun sudah membuat klarifikasinya.

"Yang membuatnya sudah ketahuan dan sudah mengklarifikasi kepada warga tentang apa yang telah mereka buat tersebut," kata Muklis, Selasa, 1 Maret 2022.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dia menjelaskan dengan merujuk hasil pemeriksaan keterangan dari warga setempat, kelima pelaku tersebut hanya iseng saat membuat tulisan nisan itu. Mereka tak menyangka nisan karyanya menjadi viral di media sosial.

"Saya tidak bertemu sama mereka. Tapi, warga sudah bertemu dan sudah mendapatkan klarifikasi sama yang bersangkutan. Mereka hanya iseng saja buat makam tersebut. Dan, tidak menyangka tindakan mereka tersebut viral di media sosial," ujarnya.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Nisan bertulis keturunan Nabi Sulaiman dan Nabi Daud di Desa Selapajang, Cisoka.

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly

Muklis melanjutkan, lima pria tersebut juga sudah meminta maaf kepada para tokoh agama dan warga setempat atas perbuatan yang mereka lakukan. Dia mengatakan persoalan tersebut diklaim sudah selesai.

"Sudah diklarifikasi dan ada permintaan maaf juga dari yang bersangkutan kepada warga dan para tokoh agama. Jadi masalah makam tersebut sudah selesai. Yang bersangkutan jug sudah menghapus postingan yang sempat viral tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, warga Desa Selapajang, Cisoka, Kabupaten Tangerang membongkar nisan di kawasan setempat. Pembongkaran nisan dilakukan karena dianggap meresahkan. Sebab, nisa itu bertuliskan Nesah binti Nabi Sulaiman bin Nabi Daud. 

Kepala Dusun Desa Selapajang, Sofyan Dari menjelaskan, nisan bertuliskan keturunan nabi ini pertama kali ditemukan beberapa warga yang akan menggali kubur. 

"Awalnya dilihat warga yang hendak gali kubur, terus heboh, hingga kami pun langsung mengecek ke lokasi," katanya, Senin, 28 Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya